Industri Otomotif

Aprilia Tertarik Bikin Motor Sport 250-400 cc

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 29 Mar 2018 13:55 WIB
penjualan motoraprilia
Aprilia Tertarik Bikin Motor Sport 250-400 cc
Aprilia RSV4 akan jadi inspirasi desain untuk motor sport 250-400cc Aprilia. Motorcycle

Noale: Fakta tentang pasar motor kelas 250-400 cc yang terus membesar, benar adanya. Orang-orang Eropa dan Amerika mulai banyak beralih dari motor besar ke motor dengan kapasitas yang lebih kecil.

Melihat pasar yang terus membesar, pabrikan motor Aprilia mengaku tertarik untuk ikut meramaikan. Mereka pun akan segera mengembangkan produknya, sekaligus mengisi celah sport bike 150 cc yang baru saja mereka rilis untuk India.

"Motor ini kelak bukan hanya untuk pasar India di mana Aprilia mulai agresif, tapi juga negara-negara Eropa dan Asia Tenggara," ujar Diego Graffi, Executive Director of Piaggio Group berbicara tentang motor 250-400 cc.

Meski tak menyebutkan sejauh mana progresnya dan kapan akan muncul unitnya, Graffi tak menjelaskan lebih lanjut. Namun dituliskan Autocarpro, kelak modelnya akan seperti Aprilia RSV4 dengan dimensi lebih kompak.

Perkembangan penjualan motor 250-400 cc terjadi karena krisis global, yang membuat daya beli menurun. Motor-motor bermesin besar mulai banyak ditinggalkan, dan konsumen beralih ke motor bermesin lebih kecil.

Selain itu, dengan harga jual yang lebih menjangkau banyak kalangan serta kemudahaan saat dipakai di dalam kota jadi alasan lain. Tak heran jika akhirnya muncul balap World Supersport 300 yang mempertarungkan pemain kelas 250-400 cc.


(UDA)