Recall Komponen

Tak Hanya Kendaraan, Ban Juga Bisa Kena Recall

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 15 Sep 2017 13:20 WIB
michelin
Tak Hanya Kendaraan, Ban Juga Bisa Kena <i>Recall</i>
Michelin Pilot Power 3 recall karena salah cetak info pada sidewall. 29tire-tarad

Metrotvnews.com: Biasanya recall dilakukan oleh pabrikan otomotif karena ada cacat produksi, potensi kerusakan atau kesalahan saat proses perakitan, sehingga bisa menimbulkan bahaya. Tapi di luar itu, ternyata ban juga bisa kena recall.

Adalah Michelin yang harus menarik kembali ban motor tipe Pilot Power 3. Bukan cacat bawaan, namun kesalahan pencetakan informasi yang terdapat di dinding ban yang membuat ban ini harus di-recall.

Michelin North America, Inc melakukan recall untuk Pilot Power 3 ukuran 180/55ZR17, rakitan anatra 17 April 2016 hingga 7 Mei 2016. Ban dalam rentang produksi tersebut salah cetak daya angkut maksimum dan informasi tekanan ban di dindingnya.

Hal ini membuat ban tersebut gagal memenuhi standar yang diterapkan, dan kesalahan informasi yang diberikan bisa membuat penggunanya salah informasi dan dalam penggunaan bisa berpotensi kecelakaan.

Michelin siap mengabarkan kepada penggunanya dan dealer akan mengganti ban tersebut dengan ban baru. Kurang lebih ada 184 unit ban yang harus terkena recall.


(UDA)