Peristiwa Unik

Uniknya Curhatan Pemudik Bermotor

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 24 Jun 2017 10:08 WIB
peristiwa unik
Uniknya Curhatan Pemudik Bermotor
Ada-ada saja ulah bikers yang membuat perjalanan jadi lebih seru. FB

Metrotvnews.com, Jakarta: Momen mudik menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu perantau di kota-kota besar. Selain melakukan perjalanan jarak jauh menuju kampung halaman, ada saja berbagai ulah pemudik yang membuat momen ini lebih berwarna.

Seperti yang meramaikan lini masa media sosial di momentum mudik tahun ini. Curahan hati para pemudik yang menggunakan sepeda motor ini terlihat cukup unik. Mereka menempelkan kertas di bagian belakang tas maupun motor mereka, dengan kata-kata yang cukup menggugah atau pun menjadi candaan khas bahasa di daerah mereka.

Ada yang menuliskan pulang kampung demi bertemu orangtua, ada pula yang meminta maaf karena mudik tanpa membawa calon menantu bahkan menulis tak perlu membawa oleh-oleh yang penting orangtua senang bisa bertemu anaknya yang merantau.

Curhatan ini pun banyak yang dituliskan dengan bahasa daerah, dan tak jarang juga kota tujuan pemudik. Tentunya ini menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang membacanya dari belakang dalam kondisi lalu lintas yang cukup padat atau pun sangat macet.

Tidak diketahui dari mana asal-muasal bikers ini menggunakan cara-cara unik tersebut. Tapi jika mengacu kebiasaan yang dilakukan para pemilik mobil truk yang biasanya menuliskan kata-kata atau gambar-gambar unik di belakang truknya, mungkin bisa dibilang itu adalah inspirasinya.

 


(UDA)