Balap Motor

Galang 'Pede' ke Portugal WSS300 Usai Tes Vallelunga

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 10 Sep 2017 09:24 WIB
yamaha
Galang 'Pede' ke Portugal WSS300 Usai Tes Vallelunga
Galang beraksi di atas Yamaha YZF-R3. YRI

Metrotvnews.com: Galang Hendra Pratama akan jadi rider wild card untuk ikut balap World Supersport 300 (WSS300) pekan depan. Rider asal Yogyakarta ini pun mengikti serangkaian latihan jelang debut balapnya tersebut.

Galang melakukan latihan di Sirkuit Autodrome Vallelunga, Roma, Italia, dengan empat kali sesi latihan. Hasilnya Galang langsung mencatatkan waktu yang cepat, 1 menit 53,56 detik, hanya selisih 0,2 detik saja dari waktu tercepat di sirkuit tersebut.

Adaptasi cepat yang dilakukan Galang mendapat pujian dari Direktur Teknik Tim Motoxracing, Vanni Lorenzini. "Kami senang dengan hasil tes ini. Dia cepat dan bagus untuk pertama kalinya di Sirkuit Vallelunga. Setiap kali ada perubahan dia bisa merasakannya dan kami mengerti," katanya.

Sesi latihan kedua di trek Sagittario International, Latina, Italia malah Galang berhasl pecahkan rekor. Dengan waktu 59,37 detik, rekor milik rider Yamaha lainnya, Alfonso Coppola yang mencatat 59,85 detik terlewati.

Pada tes kedua ini lebih difokuskan pada riding position Galang ditunggangan YZF-R3 yang akan digunakan. Dengan hasil positif selama latihan, tentunya ini akan jadi modal penting sebelum bertarung dengan rider muda dunia lainnya.

"Bagi saya, yang utama adalah merasa nyaman dahulu di motor. Pada akhirnya, saya mendapatkannya dan sangat menyenangkan. Saya bisa jadi lebih cepat dengan motor YZF-R3 ini," kata Galang.

Galang akan menjadi rider Indonesia kedua yang turun dikelas WSS300 menyusul Ali Adrian yang ikut full series WSS300 musim 2017 ini. Semoga keduanya bisa mencatatkan hasil positif pada race nanti.


(UDA)