Perlengkapan Berkendara

KYT Luncurkan Helm Level Beginner Standar Dunia

Ahmad Garuda    •    Jumat, 09 Jun 2017 19:28 WIB
perlengkapan berkendara
KYT Luncurkan Helm Level Beginner Standar Dunia
KYT luncurkan helm beginner dengan standar dunia. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Perlengkapan berkendara seperti helm, dewasa ini semakin disadari peran pentingnya sebagai safety equipment para pengendara kendaraan roda dua. Mengakomodasi keinginan para bikers segmen ini, produsen helm nasional PT Tara Kusuma Indah (TKI) menyodorkan dua produk barunya sekaligus di level beginner namun punya standar global.

Dua produk baru itu adalah KYT Thunderflash dan KYT NFR. Ditambah satu produk helm INK Dynamic untuk segmen half face. Proses peluncuran ini dilakukan berselang sehari setelah dibukanya Jakarta Fair Kemayoran, di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta (9/5/2017).

"Senang rasanya bisa kembali meluncurkan produk terbaru kami di pasar nasional. Ini menjadi bukti nyata kami ingin membawa produk berstandar internasional ke pasar nasional. Dua produk eksklusif ini kami luncurkan untuk memberikan helm kualitas terbaik kepada bikers yang juga semakin sadar pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan raya," jelas Direktur PT TKI, Henry Tedjakusuma.

Henry melanjutkan bahwa pihaknya akan selalu berkomitmen untuk mengembangkan produk terbaik yang sesuai dengan standar keselamatan dunia untuk pasar nasional. "Ini semua tidak terlepas dari komitmen kami mendukung pembalap di kelas dunia seperti pembalap MotoGP."

Sekadar informasi singkat, KYT Thunderflash adalah helm dengan tipe full face composite. Ini adalah kategori helm professional racing helmet, karena secara spesifikasi sudah memenuhi standar racing pro. Apalagi bahannya menggunakan composite carbon aramidic.

Kemudian KYT NFR yang masuk dalam kategori street & touring. Meski demikian, standar desain hingga keamanannya sudah memenuhi standar yang sama dengan standar MotoGP. Bedanya, helm ini memiliki komponen double visor bagian dalamnya. Sehingga nyaman bagi para peturing saat malam ataupun siang hari.

Helm ketiga yang mereka luncurkan adalah tipe half face yaitu INK Dynamic. Meski levelnya helm half face, namun standar kenyamanannya sudah menggunakan standar internasional.

Ini baru level beginner, tentu akan ada step up kualitas saat mereka menelurkan produknya di level expert atau profesional seperti yang digunakan beberapa pembalap dunia di ajang balap MotoGP.


(UDA)