Klub dan Komunitas

Komunitas Moge Serukan Perangi Narkoba

Ekawan Raharja    •    Selasa, 22 Aug 2017 12:35 WIB
klub motor
Komunitas Moge Serukan Perangi Narkoba
Beberapa komunitas Moge serukan anti narkoba di hadapan BNN Jakarta Utara. Eki

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari Raya Anti Narkoba Internasional (HANI) banyak dirayakan sebagai bentuk perlawanan untuk menghalau penyebaran narkoba ke seluruh penjuru dunia. Termasuk beberapa komunitas motor besar (moge) yang menyatakan perang dengan barang haram tersebut.

Hal ini dilakukan oleh Harley Owners Group Jakarta Chapter, Motor Besar Club DKI Jakarta, Brothers One Soul, Ladies of Harley, dan beberapa komunitas lainnya yang menyatakan perang dengan narkoba. Mereka melakukan aksi tersebut di hadapan Kepala BNN Jakarta Utara, AKBP Yunita Amalia Sari, pada Minggu (20/8/2017) di area Car Free Day Kelapa Gading Jakarta.

"Bikers itu memerlukan tubuh yang sehat dan fit tuntuk bisa riding, jadi kami secara tegas menolak narkoba," ujar Director HOG Jakarta Chapter, Suherli, melalui keterangan resminya.

AKBP Yunita menjelaskan bahwa saat ini keadaan negara sudah termasuk ke dalam kondisi darurat narkoba. Dia beharap seluruh elemen masyarakat bisa aktif menolak keberaaan narkoba.

"Para biker juga telah sepakat untuk membantu mensosialisasikan gerakan ini setiap kali melakukan touring kemanapun. Jadi walaupun biker merupakan satu kelompok masyarakat saja, namun dampaknya bisa meluas ke masyarakat,” ucap AKBP Yunita.

Usai melakukan seremoni menolak narkoba, mereka melanjutkan perjalanan menuju Showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. Di sini bikers merayakan secara meriah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama dengan Ladies of Harley (LOH).

Komunitas ini merayakan HUT RI dengan mengadakan kegiatan games dan amal. Berbagai games dilakukan mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, hingga fashion show untuk para bikers pria dengan menggunakan daster. Sedankan kegiatan amal dilakukan dengan mengumpulkan donasi berupa uang untuk anak-anak yang kurang mampu.

"Ini adalah acara pertama kami sejak vakum cukup lama. Kami menggunakan momen hari kemerdekaan untuk kembali mengajak anggota LOH, baik yang senior maupun yang baru, untuk aktif di dalam LOH," jelas Perwakilan Ladies of Harley, Cut Herli Zaenab .


(UDA)