Balap Motor

KTM Tes Motor, Siap Ikut WSS300 Mulai 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 30 Sep 2017 09:05 WIB
ktm
KTM Tes Motor, Siap Ikut WSS300 Mulai 2018
Aksi Cris Fillmore berbuah juara pertama pada race kedua. Cycleworld

Metrotvnews.com: Balap World Super Sport 300 (WSS300) jadi kelas baru dalam rangkaian World Superbike (WSBK). Kelas ini dianggap sebagai batu loncatan untuk rider muda, sekaligus sebagai kelas yang paling murah biayanya.

Saat ini WSS 300 sudah diikuti oleh Yamaha, Kawasaki dan Honda. Namun KTM saat ini sedang mempersiapkan diri untuk ikut ajang balap tersebut tahun depan, dengan KTM RC 390.

Dengan Chris Fillmore, eks pembalap AMA Superbike sebagai ridernya, mereka menguji RC390 Prototype ikut balap kelas 300 cc di Campionato Italiano Velocita, atau kejuaraan balap Italia.

Pada race pertama, Fillmore crash dan gagal finish, namun bangkit di race kedua dan jadi pemenang pertama. "Sangat senang bisa mencuri kemenangan dirace kedua," katanya.

Motor ini dibuat untuk menciptakan balap murah, dan membuatnya bisa diakses siapa pun. Versi terbaru RC390 sudah dilengkapi ride by wire, elektronik baru, quickshifter, suspensi dengan setting-an berbeda. Namun motor ini benar-benar masih dalam proses pengembangan.


(UDA)