Motor Baru

Vespa Sei Giorni Edisi Spesial Sejarah Balap

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 13 Jul 2017 11:50 WIB
vespa
Vespa Sei Giorni Edisi Spesial Sejarah Balap
Vespa edisi spesial belum ada kabar akan hadir untuk pasar Indonesia. Vespa

Metrotvnews.com: Pabrikan motor asal Italia Vespa menghadirkan edisi spesial 'Sei Giorni' yang berarti enam hari. Skuter ini dibuat untuk mengenang sejarah saat mereka mengikuti balapan International Six Days of Varese pada tahun 1951 dengan capaian sembilan medali emas.

Namun versi ini bukan untuk balap, melainkan hanya menampilkan tampilan yang sama persis saat mereka mengikuti ajang balap tersebut. Mereka pun menggunakan basis skuter GTS dengan corak warna motor balap klasiknya.

Motor ini punya posisi lampu utama yang berada di fender depan. Handlebars alias setang bukanlah model yang biasa terpasang pada GTS reguler, melainkan desain khusus yang terinspirasi dari skuter pemenang balap tersebut.

Area spidometer tampil klasik dengan latar belakang putih. Vespa Sei Giorni ini juga mengusung jok berlapis kulit yang seolah-olah dibuat hanya untuk satu pengendara saja.

Soal tampilan motornya, warna hijau gelap dipadukan dengan livery balap dengan nomor start enam. Makin serasi berkat warna pelek, knalpot dan detail kecil lainnya yang serba hitam.

Sebagai pelengkap, skuter ini juga dibekali dengan port USB, rem ABS, lampu LED serta perangkat aksesoris seperti halnya GTS reguler, mulai dari windshield, tas berkapasitas 42 liter, rak depan-belakang, cover motor, alarm bahkan perangkat navigasi.


(UDA)