Balap Motor

Grafis Helm Antar Marquez Juara MotoGP 2016

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 18 Oct 2016 10:40 WIB
peristiwa unik
Grafis Helm Antar Marquez Juara MotoGP 2016
Marquez berpose ala lucky cat. Moto7

Metrotvnews.com, Jakarta: Apa hubungan grafis helm dengan Marc Marquez yang sukses meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2016? Tentu ada. Sudah menjadi tradisi kalau rider Spanyol itu menggunakan helm dengan grafis spesial setiap seri Motegi, Jepang.

Nah pada edisi 2016 ini, Marquez menggunakan helm Shoei X-14 dengan grafis bertema "lucky cat". Lucky cat merupakan simbol sebuah harapan yang diyakini bisa membawa keberuntungan.

Gambar lucky cat terdapat di bagian belakang helm dengan tangan kiri terangkat. Di atasnya terdapat tulisan kanji dengan salah satu hurufnya diberi warna merah, yang berarti pertarungan.

Helm rider bernomor 93 ini juga disematkan simbol lingkaran berwarna merah yang disebut 'hinomaru' di kedua sisi helm. Sedangkan trademark gambar semut milik Marquez berada di bagian atas dengan grafis abstrak.

Marquez menjadi juara usai dua pesaingnya, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terjatuh pada GP Jepang. Secara matematis, kejadian itu langsung membuat perburuan gelar juara MotoGP 2016 berakhir. Apakah ada peran lucky cat di sini?


(HIL)