Mekanik Motor

Mekanik Negara Tetangga Berguru ke Suzuki Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 09 Sep 2016 11:49 WIB
suzuki
Mekanik Negara Tetangga Berguru ke Suzuki Indonesia
Peserta melihat bongkahan mesin All New Satria F150 FI. SIS

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia kini mulai menjadi pusat produksi produk global dan regional untuk pabrikan otomotif, termasuk pabrikan sepeda motor. Produk rakitan tangan Indonesia pun diekspor dan diterima dengan baik oleh negara-negara lain.

Salah satu pelaku ekspor adalah Suzuki. Brand Jepang yang sudah lama di Indonesia ini, memproduksi sepeda motor andalannya All New Satria F150 dan digemari di kawasan Asean. Para teknisi negara tetangga pun berguru ke Suzuki Indonesia untuk memahami lebih dalam khususnya teknologi injeksi motor underbone 150 cc tersebut.

Bertempat di Suzuki Training Center di Sunter, Jakarta, perwakilan dari Thailand, Vietnam, Kamboja dan Filipina hadir. Program yang disebut “Asean New Model Training” ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan perwakilan distributor di kawasan Asean, seperti dituliskan dalam rilis resmi.

"Secara produk motor ini diterima baik tak hanya di Indonesia, tapi juga pasar mancanegara. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya, kami membekali distributor negara lain dengan keahlian yang diperlukan," papar Assist. Department Head Service PT Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayudha.

Peserta pelatihan diberikan pengetahuan mengenai spesifikasi dan tenaga, baik secara data maupun fitur. Materi selanjutnya mesin, peserta akan mengenal performa mesin, sistem liquid cooling dan juga skema kelistrikannya. Selanjutnya mengenai Diagnostic Trouble Code, lalu cara perawatan dan mengenal cairan kimia yang digunakan saat melakuka perawatan.


(UDA)