Balap Motor

Empat Motor Nicky Hayden Bakal Tampil di MotoGP Mugello

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 31 May 2017 15:14 WIB
motogp
Empat Motor Nicky Hayden Bakal Tampil di MotoGP Mugello
Aksi Nicky Hayden saat masih bersama Repsol Honda. MotoGP

Metrotvnews.com: Akhir pekan ini seri MotoGP akan berlanjut di Sirkuit Mugello, Italia. Dunia balap pun masih berduka akan dengan kepergian pembalap asal Amerika Serikat, Nicky Hayden beberapa waktu lalu.

Sebagai unjuk kepedulian sekaligus mengenang kepergian sang juara dunia MotoGP 2006 tersebut, tunggangan Hayden selama karir balapnya bakal dipajang di Mugello. Terhitung ada empat motor yang akan ditampilkan.

Entah motor mana saja yang akan ditampilkan, karena setidaknya Hayden sempat bergabung bersama lima tim berbeda sepanjang karir MotoGP dan World Superbike. Masuk MotoGP Hayden bersama Repsol Honda tahun 2003-2008. Bersama Honda ini pula Hayden jadi juara dunia MotoGP 2006 silam. 

Kemudian hijrah menuju Ducati dengan menunggangi Desmosedici yang digunakan musim 2009-2013. Hengkang dari Ducati, Ia kembali menunggangi Honda, kali ini bergabung dengan tim Aspar (2014-2015).

Tahun 2016, Ia baru hijrah ke World Superbike bersama Ten Kate Honda. Lalu 2017 ini bersama Red Bull Honda World Superbike Team, hingga akhir hayatnya.

"Menyusul kepergian tragis legenda MotoGP Nicky Hayden, akhir pekan ini MotoGP digelar khusus untuk mengenang Nicky. Kinerja, semangat dan komitmen balap yang ditunjukkan pembalap berjuluk Kentucky Kid itu menjadi tujuan setiap rider akhir balap nanti," tulis pernyataan MotoGP.

Rider 35 tahun ini meninggal usai ditabrak mobil saat bersepeda di Italia. Ia meninggal setelah beberapa hari dirawat dalam kondisi koma karena menderita cidera parah di bagian kepala dan dada.


(UDA)