Motor Baru

Yamaha Rilis WR450F Rally Replica

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 30 Aug 2017 15:34 WIB
yamaha
Yamaha Rilis WR450F Rally Replica
Aksi WR450F Rally diajang Reli Merzouga. Yamaha

Metrotvnews.com: Bukan XT600Z Tenere yang berbasis T7 Concept yang dirilis lebih dulu oleh Yamaha. Pabrikan berlogo garpu tala ini, justru meluncurkan WR450F Rally Replica.

Sesuai namanya, motor ini adalah replika motor Yamaha yang digunakan tim pabrikan Yamaha Rally Team. Motor aslinya terkenal karena memenangi Reli Merzouga tahun ini, juga digunakan untuk Rally Raid dan FIM Wolrd Enduro Championship.

WR450F Rally Replica bertumpu di sasis semi-double cradle, yang memangku mesin silindder tunggal, berkapasitas 449 cc. Mesin ini berpadu dengan transmisi lima percepatan dengan penggerak rantai.

Kaki-kakinya tentu spesial, suspensi depan memiliki travel (jarak main) hingga 310 mm, sedangkan suspensi belakang punya travel 318mm. Pelek belang paduan 21 inci dan 18 inci dibalut ban tapak kasar.

Kapasitas tangki bahan bakar motor ini mencapai 31 liter, lebih besar dari Renault Kwid yang cuma 28 liter. Sudah pasti dengan kapasitas yang besar ini, motor tersebut cocok mengikuti ajang reli atau balap ketahanan.

Menariknya, Yamaha menawarkan pembeli motor ini untuk ikutan Reli Dakar 2018. Tak hanya itu, Yamaha juga menyiapkan suku cadang dan tim mekanik yang berkolaborasi dengan DRAG'ON. Tertarik?


(UDA)