Balap Motor

Awhin dan Yaasinin Siap Rangkai Mimpi di Balap Ketahanan Suzuka

Ahmad Garuda    •    Jumat, 30 Jun 2017 19:48 WIB
balap motor
Awhin dan Yaasinin Siap Rangkai Mimpi di Balap Ketahanan Suzuka
Pembalap Indonesia sudah siap kembali unjuk performa di ajang balap balap ketahanan dunia. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Riuh isu tentang arus mudik dan arus balik labaran tidak menjadi penghalang bagi pembalap nasional untuk ikut serta di ajang balap dunia. Kali ini dua pembalap nasional yaitu Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma siap berpartisipasi di ajang Suzuka 4-Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang (27-30/7/2017).

Kedua pembalap tersebut tentunya punya tugas yang tak mudah, melihat beberapa pembalap yang bernaung di bawah bendera tim Astra Honda Racing Team, cukup sukses memboyong hasil terbaik. Yaitu 2 podium tertinggi Suzuka 4-Hours Endurance Race yaitu 2013 dan 2016 serta podium kedua tertinggi di 2015.

Namun Sirkuit Suzuka bukanlah medan yang terlalu asing bagi Awhin dan Yaasiin. Keduanya sudah mengenal sirkuit yang akan dihadapinya nanti tersebut. Awhin pernah berlaga di ajang Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250 dan Yaasiin juga mempunyai pengalaman berlaga di balap ketahanan Asia Dream Cup Endurance Race tahun lalu.

Sesuai dengan kelas yang mereka ikuti, keduanya akan berjuang menggunakan Honda CBR600RR. Untuk semakin memaksimalkan kompetensinya, Awhin dan Yaasiin bakal berangkat ke Suzuka, Jepang (3-7/7) sebelum balapan ketahanan berlangsung.

Selama berada di Jepang, kedua pebalap akan memaksimalkan penyesuaian lintasan sirkuit dengan motor tunggangannya. Pembalap tanah air ini juga akan menjalani serangkaian latihan, pemahaman mengenai karakter sirkuit dan juga mempelajari regulasi untuk balap ketahanan dunia tersebut.

“Kami yakin pengalaman mengikuti kompetisi ini akan sangat berguna untuk mereka meningkatkan kemampuannya di dunia balap. Dalam balap ketahanan, pembalap tidak hanya dituntut tangguh secara performa namun mental kuat, konsistensi dan kestabilan sangat penting," klaim General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra.


(UDA)