Motor Baru

Setelah Smash, Giliran Suzuki Bangkitkan Nex dari Kubur

Ekawan Raharja    •    Senin, 12 Jun 2017 11:08 WIB
suzuki
Setelah Smash, Giliran Suzuki Bangkitkan Nex dari Kubur
New Suzuki Nex diperkenalkan di Jakarta Fair 2017. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Suzuki Indonesia tampaknya sedang berusaha melengkapi jajaran produk sepeda motornya. Salah satu yang kembali dihadirkan adalah Suzuki Nex.

 

Nex terbaru ini bisa dibilang sebagai barang lama muka baru. Sejatinya skutik ini sudah dipasarkan beberapa tahun sebelumnya, hanya saja geng Pulogadung itu sudah menyuntik mati produk ini tahun lalu.

 

Tetapi pabrikan asal Jepang ini tampaknya kembali tergoda kembali menjual Nex. Pasar skutik yang berkembang menjadi alasan utama kenapa Nex kembali bangkit dari kubur.

 

"Pasar skuter matik di Indonesia sangat besar. Sekitar 200.000 unit per bulan. Kami tentu tertarik untuk main di sini lagi. Memang targetnya tak muluk-muluk, sekitar 1-2 persen saja, ini artinya 1.000 sampai 2.000 unit per bulan," ungkap Sales & Marketing 2W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, usai peluncuran Nex dan Address di Jakarta Fair.

Geng Pulogadung itu memposisikan Nex sebagai skutik entry level alias skutik yang paling murah. Harganya pun terbilang sangat miring jika dibandingkan skutik entry level merek-merek kompetitor, hanya Rp12,6 juta.

 

"Nex kami hadirkan sebagai sepeda motor basic, yang membutuhkan sepeda motor untuk keperluan sebagai transportasi. Sedangkan Address untuk anak-anak muda yang tampil energik, ceria, dan dinamis," ujar 2W Managing Director PT SIS, Seiji Itayama, dikesempatan yang sama.

 

Secara keseluruhan Nex tidak jauh berbeda dengan versi terakhir yang sudah di suntik mati. Suzuki hanya memberikan sentuhan perubahan minimalis, dan penggunaan warna baru.

 

Mesinnya pun masih sama yakni 113 cc. Hanya saja skutik entry level tersebut sudah lulus uji emisi Euro 3.




(UDA)