World Supersport 300

Imanuel Pratna Optimis 10 Besar di WSSP300 Inggris

Ahmad Garuda    •    Minggu, 27 May 2018 12:47 WIB
balap motorpembalap nasionalimanuel pratna
Imanuel Pratna Optimis 10 Besar di WSSP300 Inggris
Imanuel Putra Pratna target finis di 10 besar di WSSP300 Donington Park. Terra e Moto

Donington Park: Perjuangan Imanuel Putra Pratna di ajang balap dunia World Supersport 300 (WSSP300), kini menunjukkan peningkatan hasil yang cukup bagus. Sejak sesi latihan hingga sesi kualifikasi superpole yang dilakoninya di Sirkuit Donington Park, Inggris, Ia mampu meraih hasil yang lumayan kompetitif.

Meski tak lolos ke sesi kualifikasi superpole 2 yang berlangsung pada Sabtu (26/5/2018), namun start dari posisi 15 sudah membuatnya sangat optimis. Ia bahkan yakin bisa finis di 10 besar saat balapan yang berlangsung Minggu (27/5).

Dari keterangan yang kami ambil dari Elpratna.com yang merupakan web resmi Imanuel, Ia menganggap bahwa performa motornya sudah lebih baik kali ini. Ia juga sudah mampu merasakan feeling yang baik dan beradaptasi dengan sirkuit lebih cepat dari biasanya.

"Peningkatan lap tercepat sudah lebih baik sekarang. Adaptasi dengan racing line sirkuit ini juga jauh lebih baik. Hanya saja di bagian setup suspensi masih belum tepat. Kalau kemarin setting-nya terlalu lunak, hari ini terlalu keras. Semoga besok di sesi pemanasan saya bisa memaksimalkan setup suspensi untuk balapan," kata Elpratna usai mengikuti sesi kualifikasi.

Hal lain yang membuatnya jadi sangat optimis adalah saat melihat catatan lap tercepat yang sanggup Ia raih di sesi kualifikasi ini, malah lebih baik dari pencapaian lap tercepat yang diraih tiga dari 12 pembalap yang lolos ke kualifikasi superpole kedua.

Artinya peluangnya untuk bertarung di posisi finis 10 besar terbuka lebar. Dan Ia berharap kali ini harapannya bisa terwujud. Tinggal melihat pembuktiannya di sesi balapan nanti.


(UDA)