Motor Listrik

Harley-Davidson Livewire Bakal Mampir ke Indonesia

Ekawan Raharja    •    Selasa, 13 Nov 2018 12:45 WIB
motor listrikharley-davidson
Harley-Davidson Livewire Bakal Mampir ke Indonesia
Harley-Davidson Livewire. Harley-Davidson

Jakarta: Harley-Davidson segera meluncurkan motor listrik pertamanya, Livewire, di 2019. Konsumen di Indonesia pun juga tidak perlu khawatir karena konsumen Harley-Davidson di Indonesia juga memesannya.

Dealer Principal Sahat Manalu, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, menjelaskan livewire akan mulai dipasarkan di global pada 2019. Nantinya Konsumen di Indonesia mungkin sudah bisa memesannya pada semester pertama 2020 melalui dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

"Nanti mungkin kita sediakan satu sebagai unit test ride. Konsumen bisa mencoba, dan jika tertarik bisa kita bantu pemesanannya," ujar Sahat Manalu saat ditemui di Kelapa Gading Jakarta.

Sahat mengakui kalau dia sudah pernah mencoba Livewire. Menurutnya rasanya tidak jauh berbeda dengan Harley-Davidson dengan mesin pembakaran yang biasanya digunakan.

"Saya pernah mencoba Livewire 2014 lalu. Rasanya seperti naik Harley-Davidson biasa, cuma tidak ada suaranya saja."

Cuma jika berbicara personal, pria yang menjadi founder HOG Anak Elang Chapter ini masih tetap memilih sepeda motor dengan mesin pembakaran. Menurutnya ada hal yang tidak bisa digantikan.

"Kurangnya tidak ada suaranya, padahal ada suaranya yang khas. Selain itu transmisinya otomatis, responsif tenaganya tidak sebaik motor manual."


(UDA)