Motor Listrik

Bajaj Urbanite, Rival Vespa Elettrica dari Bollywood

Ekawan Raharja    •    Selasa, 29 Jan 2019 17:13 WIB
motor listrikvespabajaj
Bajaj Urbanite, Rival Vespa Elettrica dari Bollywood
Bajaj umumkan berencana untuk menjadi Tesla Motors versi roda dua atau roda tiga. Bajaj Auto

India: Industri otomotif India berbenah di segmen kendaraan listrik. Salah satu produsen sepeda motor di India, Bajaj Auto, mengakui mereka sedang fokus mengembangkan sepeda motor listrik.

Managing Director Bajaj Auto, Rajiv Bajaj, menjelaskan bisa jadi Bajaj akan seperti Tesla Motors di segmen roda dua. Dikutip dari Motorbeam, mereka juga mengakui sedang mengembangkan sepeda motor listrik yang akan meluncur 2020.

Mereka mengumumkan sepeda motor listrik ini akan berbentuk skuter matik. Bahkan perusahaan otomotif asal Bollywood ini sudah memberikan nama Urbanite untuk produknya tersebut.

Konsep dari Urbanite adalah skuter listrik premium untuk kebutuhan sehari-hari. Skuter ini akan menawarkan performa dengan kemampuan jarak tempuh yang panjang.

"Kami sangat berharap mobilitas listrik untuk kendaraan roda dua dan roda tiga," ujar Rajiv dikutip dari Gaadiwaadi.

Kehadiran Urbanite jelas akan menjadi lawan yang cukup sepadan degan Vespa Elettrica. Seperti yang diketahui, Elettrica juga mengusung konsep skuter premium dengan tenaga listrik.

Elettrica menggunakan motor listrik yang mengklaim tenaga puncaknya sebesar 5,3 daya kuda dan menghasilkan torsi lebih dari 200 nm. Bahkan diklaim skuter listrik asa Italia ini bisa menjangkau jarak hingga 200 kilometer dengan baterai terisi penuh.

Kira-kira bisakan spesifikasi Urbanite mengalahkan Elettrica?


(UDA)