Motor Baru

Ducati Monster 821 Bergaya Old School

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 21 Oct 2017 11:28 WIB
motor baru
Ducati Monster 821 Bergaya Old School
Ducati Monster 821. Autoevolution

Metrotvnews.com: Sepeda motor bergaya klasik saat ini kian digemari para biker. Tak heran jika sebagian pabrikan otomotif roda dua mencoba menghidupkan lagi varian old-school untuk model terbarunya.

Seperti penampilan Ducati Monster 821 baru ini, yang rencananya bakal diperkenalkan di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessor (EICMA), di Milan, Italia, November mendatang.

Menurut pabrikan motor Italia itu, kehadiran edisi 821 sekaligus menandai 25 tahun kehadiran Monster dan mewakili tonggak sejarah Ducati. Dikatakan jika model baru mendapat update dan punya tampilan yang lebih ramping dari model sebelumnya, berkat desain baru pada bagian tangki dan ujung ekor bergaya old-scholl. 

Termasuk tiga pilihan warna baru, yaitu Ducati Yellow with black frame and wheels, Ducati Red with red frame and black wheels, dan Dark Stealth with black frame and black wheels.

Fitur yang tersedia ada sistem Ducati Quick Shift opsional yang bekerja baik untuk up dan down-shifting. Bicara tentang sisi mekanik, mesin 11 TestGP Testastretta telah diperbarui untuk memenuhi peraturan Euro4, dan diklaim mampu menyemburkan tenaga 109 daya kuda pada 9.250 rpm, dan torsi 86 Nm pada 7.750 rpm. 

Fitur lainnya termasuk 3 riding modes, 3 power modes, a 43 mm fork, adjustable rear monoshock, height-adjustable seat, rear seat cover, dan the Ducati Safety Pack with 3-level ABS and 8-level DTC. Sayangnya untuk saat ini Ducati belum memberikan bocoran harga Monster 821.


(UDA)