Balap Motor

Dimas Ekky Akhiri CEV Moto2 2017 di 10 Besar Klasemen

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 21 Nov 2017 10:25 WIB
honda motor
Dimas Ekky Akhiri CEV Moto2 2017 di 10 Besar Klasemen
Dimas Ekky tempati posisi enam klasemen akhir. AHM

Valencia: Rider Indonesia Dimas Ekky Pratama mengakhiri musim balap CEV Moto2 dengan hasil positif. Dimas berhasil masuk 10 besar, tepatnya menempati posisi enam klasemen akhir.

Perjuangan pada seri penutup bisa dikatakan tak mudah, rider asal Depok itu harus menahan sakit pada jari tangannya karena kecelakaan saat sehari sebelumnya, kuku tangannya lepas. Dimas bisa balap setelah diizinkan dokter.

Pada balap yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol tersebut, pengguna nomor start 20 ini memulai balapan dari posisi 10. Sepanjang race Dimas bersaing dengan rider lain dan sempat memperebutkan posisi lima.

Dimas menempati posisi kedelapan di sebagian besar balapan. Setelah bertempur dengan dua pebalap lain di posisi 5 besar, Dimas akhirnya finis ketujuh. Ini adalah performa yang luar biasa dari Dimas, dengan balap sambil menahan rasa sakit di jarinya.

"Target hari ini adalah meraih lima besar di klasemen keseluruhan. Tapi tidak berjalan mudah, saya kesulitan mengikuti pembalap lain di trek lurus saat balapan. Saya ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi ini adalah yang terbaik yang bisa saya capai," katanya.

Sementara Andi Gilang yang tarung dikelas CEV Moto3 tidak beruntung. Pada dua race yang berlangsung, Gilang mengalami high side sehingga gagal menuntaskan balapan.


(UDA)