Pembalap Nasional

Terra e Moto: Harusnya Imanuel Wild Card di WSSP300 2017

Ahmad Garuda    •    Rabu, 13 Dec 2017 16:31 WIB
imanuel pratna
Terra e Moto: Harusnya Imanuel <i>Wild Card</i> di WSSP300 2017
Imanuel Pratna harusnya mengikuti wild card di World Supersport 300 juga tahun ini. Lee Rus

Jakarta: Konfirmasi langsung yang diberikan tim Terra e Moto kepada medcom.id (metrotvnews.com) tentang perekrutan Imanuel Putra Pratna untuk berlaga di World Supersport 300 (WSSP300) 2018, memang cukup mengejutkan. Namun yang lebih mengejutkan lagi adalah pernyataan tim tersebut yang menginginkan Imanuel wild card tahun ini.

Yup, cerita itu dikisahkan langsung Media Relationship tim Terra e Moto, Marco Panzavolta, melalui surat elektronik lanjutannya kepada kami. Menurut Marco, bahwa Imanuel harusnya menjalani wild card bersama tim mereka musim ini.

"Kami sudah tertarik memberikan Imanuel kesempatan untuk berlaga sebagai pembalap wild card di tim kami untuk salah satu seri di 2017. Itulah mengapa kami mengontak Imanuel untuk pertama kali. Tapi meski gagal melakukan turun sebagai pembalap wild card di tim ini, kami tetap berpikir bahwa Imanuel adalah pilihan tepat bagi kami untuk musim kompetisi 2018 mendatang," jelas Marco.

Lebih lanjut, Marco menjelaskan bahwa awal mula mereka memilih Imanuel, cukup berliku. Ia bahkan menceritakan perjalanan tim mereka sehingga sampai di titik memilih pembalap muda bertalenta asal Indonesia ini.

"Musim kompetisi 2017 di WSSP300, adalah tahun pertama dan merupakan kategori baru di kejuaraan dunia balap motor produksi massal. Tim kami datang dari kejuaraan CIV (Italian National Championship) atau kejuaraan nasional balap motor di Italia dan sudah seharusnya memiliki pembalap yang juga asal Italia. Tapi untuk musim berikutnya, kami ingin menunjukkan taji sebagai tim balap kelas dunia yang juga bisa merekrut pembalap lain dari negara lain yang punya potensi besar."

Baca berita sebelumnya:
Terra e Moto Fix Rekrut Imanuel Pratna ke WSSP300 2018
Imanuel Pratna Masih Bungkam Soal WSSP300 2018

Alasan lain tim ini memilih Imanuel menurut Marco, karena Dorna tak ingin tim-tim yang bertarung di sana, hanya merekrut pembalap berdasarkan dari mana mereka berasal.

"Makanya kami mulai mencari-cari bibit pembalap yang punya potensi dan skill bagus dari seluruh dunia. Kami mulai melihat di ajang balap Asia, bahwa ada pembalap kelas Asia Production Supersport 250 yang juga alumni VR46 Master Camp di Tavullia cukup kompetitif di sana. Makanya kami sangat tertarik untuk memberikan Ia kesempatan untuk wild card. Juga sebagai tim yang menggunakan motor Yamaha, tentu kami ingin mencari pembalap yang paham karakter motor ini."

Marco melanjutkan bahwa pihaknya sudah menghubungi Yamaha Indonesia untuk keperluan tampil sebagai wild card. Sayangnya, itu tak terjadi Imanuel harus bersabar untuk bisa melakukan tes langsung di sesi tes resmi balap dunia itu sekitar Februari atau Maret 2018.


(UDA)