Teknologi Otomotif

Polisi Dubai Bakal Pakai Motor Terbang untuk Patroli

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 12 Oct 2017 14:49 WIB
teknologi otomotif
Polisi Dubai Bakal Pakai Motor Terbang untuk Patroli
Hoverbike bakal kendaraan patroli kepolisian Dubai. Dailymail

Metrotvnews.com: Penjahat di Dubai boleh merasa khawatir atau bahkan harus berfikir dua kali jika ingin melakukan aksinya. Karena kepolisian Dubai belum lama ini menguji motor terbang atau hoverbike yang akan digunakan untuk berpatroli.

Hal itu dapat memungkinkan polisi mencapai TKP dengan cepat, bahkan ke daerah yang sulit dijangkau dengan mobil atau sepeda motor, termasuk bisa terhindar dari kemacetan lalu lintas.

Dilansir Dailymail, hoverbike dapat melayang di udara di ketinggian 6 meter dan dapat terbang selama 25 menit.

Selama masa pengujian, untuk mecegah terjadinya kecelakaan, kecepatan tertitnggi hoverbike dibatasi hanya 70 km per jam.

Untuk mencirikan indentitasnya sebagai kendaran patroli, motor terbang yang memiliki berat kosong 300 kg ini dilengkapi dengan tulisan Polisi.

Hadirnya hoverbike bakal melengkapi kendaraan canggih di Dubai yang tentunya dilengkapi teknologi termutakhir. Sebelumnya negara tersebut juga telah menguji taksi terbang nirawak.

Rencananya, sepeda motor yang dikembangkan bersama perusahaan drone asal Rusia itu bakal diluncurkan di Gulf Information Technology Exhibition (GITEX), pekan ini.


(UDA)