Kontes Modifikasi

Royal Enfield Pacu Builder Bikin Karya Otentik

Ahmad Garuda    •    Senin, 09 Oct 2017 08:56 WIB
royal enfield
Royal Enfield Pacu <i>Builder</i> Bikin Karya Otentik
Contoh sketsa desain Royal Enfield yang terpampang di Kustomfest 2017. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Membuat karya otentik tak selalu harus dalam situasi yang benar-benar full dengan ide menarik. Builder motor juga bisa memanfaatkan program menarik lomba desain membangun motor. Dan ini dilakukan Royal Enfield agar para builder terpacu membuat karya terbaik.

Bersamaan dengan pagelaran Kustomfest 2017 yang berlangsung di Jogja Expo Centre (JEC), Yogyakarta (7-8/10/2017), Royal Enfield Indonesia mengundang 8 builder terpilih. Mereka ditantang mempresentasikan desain motor terbaiknya dalam tema RE-Build: The Classic Challenge.

Mereka ditantang untuk membangun kembali motor tanpa memisahkan ciri khas atau bagian-bagian utama dari motor itu sendiri. Misalnya tetap mempertahankan desain mesin, rangka, tangki dan beberapa item unik lainnya.

Para builder ditantang mempresentasikan karya desainnya

"Kali ini kami menghadirkan kesan yang lebih mendalam bagi penggemar dunia kustom terkhusus bagi para builder untuk melombakan konsep mereka. Dari konsep mentah ini, nantinya kami akan pilih 4 yang terbaik lalu memberikan motor yang bisa mereka bangun," klaim Managing Director PT Distributor Motor Indonesia (DMI), Ade Sulistioputra di Kustomfest 2017.

Para builder terpilih ini sebelumnya melalui proses seleksi dari tiap proposal konsep yang telah melalui screening oleh Royal Enfield Indonesia. Basis model motor Royal Enfield yang dapat dimodifikasi adalah Classic, Bullet, Continental GT, dan Rumbler.

Dewan juri yang menilai adalah Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles (Direktur Kustomfest), Andrew Jones dari Pipeburn dan tim PT. Distributor Motor Indonesia. Mereka memilih 4 builder dengan konsep terbaik yaitu Darizt Design, Lemb Inc, DGS, dan Kedux Garage.

Keempat builder ini berhak mendapatkan trofi RE-Build: The Classic Challenge 2017 dan DMI menyediakan 4 unit motor Royal Enfield sesuai dengan konsep builder terpilih berikut biaya modifikasi kepada masing-masing.

Karya para builder ini nantinya bakal ditampilkan dalam gelaran anniversary DMI di 2018 nanti serta dalam kegiatan Royal Enfield lainnya di tanah air. Dengan filosofi desain yang unik, karakter hands-on dan kerangka yang simple, motor-motor Royal Enfield telah lama dikenal sebagai kanvas modifikasi yang menarik perhatian para custom builders di seluruh dunia.


(UDA)