World Supersport 300 Spanyol

Ali Adrian Perkuat Pemahaman Karakter Trek Jerez

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 20 Oct 2017 14:50 WIB
balap motor
Ali Adrian Perkuat Pemahaman Karakter Trek Jerez
?Ali Adriansyah bakal berlaga di putaran final World Super Sport 300 di Jerez Spanyol. Karyaku

Metrotvnews.com, Jakarta: Sirkuit Jerez, yang terletak di bagian selatan Andalusia, Spanyol, bakal jadi saksi pembuktian ketangguhan pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, di putaran final World Super Sport 300 (WSS300), yang berlangsung pekan depan.

Rider utama Pertamina Almeria Racing Team itu pun bertekad mengerahkan segala kemampuannya untuk meraih hasil terbaik di putaran final nanti. "Saya akan berusaha tampil maksimal. Saya akan push terus," ujar Ali Adriasnyah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/10/2017).

Sejumlah persiapan dilakukan Ali, mulai dari latihan fisik hingga penguasaan tunggangan dan pemahaman karakter lintasan. Untuk itu Ia berlatih di Sirkuit Almeria, Spanyol. Karakter Sirkuit Jerez disebut serupa dengan Sirkuit Almeria. 

"Ada fast corner-nya, juga very technical. Penggunaan gear dan sproket pada motor juga sama. "Oleh karena itu, latihan kami terfokus di Sirkuit Almeria, bukan di Sirkuit Andalusia," terang Ali.

Sebagai informasi, Sirkuit Jerez memiliki panjang 4,423 kilometer, dengan total 13 tikungan. 8 ke kanan dan 5 ke kiri. Sirkuit ini termasuk sirkuit yang memiliki tantangan lengkap. Kontur naik turun berpadu dengan berbagai jenis tikungan, mulai yang slow corner, medium corner hingga fast corner. 

Dengan banyaknya pengalaman berlatih di sirkuit berlevel internasoinal membuat Ali semakin optimis bisa memberikan hasil yang terbaik. "Sekarang tinggal bagaimana mengatur settingan motor di Jerez," ucapnya.


(UDA)