Nitro Circus, Atraksi Ketangkasan yang Menguras Emosi

   •    Selasa, 30 Aug 2016 09:17 WIB
kegiatan otomotif
Nitro Circus, Atraksi Ketangkasan yang Menguras Emosi
Nitro Circus, mengambil basis atraksi ketangkasan berkendara. NitroCircus

Metrotvnews.com: Pensiun dari dunia balap seperti kompetisi motocross, Travis Pastrana yang tenar dengan aksi-aksi ketangkasan berkendaranya mulai merilis sesuatu yang berbeda. Yaitu menggabungkan jawara-jawara freestyle bmx, motocross, skateboard, quadbike, scooter dan otopad dalam satu konsep hiburan berbentuk sirkus.

Konsep yang mereka angkat memang unik, lantaran mereka menghadirkan format baru sebuah ketangkasan berkendara yang tak pernah terpikir sebelumnya. Tak hanya menggunakan motocross, namun ragam benda yang bisa meluncur pun dilibatkan dalam melewati tantangna melompat dari ramps raksasa setinggi 16 meter. Benda yang mereka gunakan adalah kursi roda, ski, bathtube, troly, hingga kotak pendingin minuman.

Aksi yang paling mendebarkan, ketika mereka mengundang 2 relawan dari penonton untuk ikut melakukan aksi backflip menggunakan sepeda motor. Pastinya ini langsung memompa nyali penonton, lantaran penonton yang diajak adalah mereka yang tak pernah punya pengalaman sama sekali.

Sayang, gelaran seru ini kebanyakan masih berlangsung dari kota ke kota di Amerika. Sementara benua yang mereka kunjungi di luar itu baru Australia dan Eropa. Menarik untuk menunggu show ini di Asia, termasuk Indonesia. Apalagi selentingan kabar yang beredar, di awal 2017, ada yang siap mendatangkannya.

Di Indonesia, ajang ketangkasan berkendara lebih dikenal dengan tong setan. Orang yang melakukannya berkeliling di dalam sebuah tong raksasa. Penonton pun bisa memberikan tip dengan cara memegang uang dan pengendaranya sendiri yang akan mengambil dengan cara berkeliling di bagian tertinggi tong raksasa itu. Sayangnya, sekarang atraksi tong setan sudah jarang digelar. Padahal ini adalah konsep yang tak kalah menarik dari konsep yang diusung seorang Travis Pastrana.
(UDA)