Klub dan Komunitas

Pengurus Baru, Siap Ubah Citra HDCI

Ekawan Raharja    •    Minggu, 02 Oct 2016 11:19 WIB
klub motor
Pengurus Baru, Siap Ubah Citra HDCI
HDCI dengan kepengurusan terbaru berharap dapat lebih berkembang dan menjadi komunitas bertaraf dunia. HDCI

Metrotvnews.com, Jakarta: Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) mengumumkan kepengurusan 2016-2021. Disini mereka bertekat untuk lebih terbuka dan mengubah paradigma yang ada saat ini.

Kini HDCI kembali dipimpin oleh Nanan Soekarna untuk kedua kalinya melalui Musyawarah Nasional di Medan Mei 2016 silam. Namun di beberapa bagian struktur inti organisasi terdapat beberapa perubahan.

Seketaris Jendral HDCI, Jeffrey Eugene, saat ini berujar bahwa HDCI dengan kepengurusan terbarunya memiliki misi membangun nilai solidaritas dan sinergitas organisasi. Diharapkan komunitas ini memiliki semangat kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, inklusif, horizontal, dan sosial.

"Kita ingin mengembangkan HDCI menjadi komunitas yang tidak hanya berbasis kepada hobi saja. Namun juga memiliki nilai lebih kedepannya," ujar Jeffrey Jumat (30/10/2016) di Seketarian HDCI, Kawasan SCBD, Jakarta.

Jeffrey menekankan bahwa ke depannya HDCI ingin lebih terbuka dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Langkah ini dilakukan mengingat selama ini masyarakat menganggap bahwa komunitas ditempatnya bernaung terbilang ekslusif dan hanya untuk sebagian kalangan.

Di kepengurusan 2016-2021, setidaknya ada dua gagasan besar yang coba dikembangkan oleh HDCI. Pertama adalah merangkul beragam komunitas sepeda motor yang ada di Indonesia untuk bersatu.

Kemudian gagasan kedua adalah mengembangkan bidang usaha. Kedepannya komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia ini berencana membangun bidang usaha mulai dari servis, pakaian, ekspedisi, hingga mengadakan beragam acara otomotif.

"Kita ingin menjadi organisasi bertaraf dunia. Tidak hanya keluar negeri touring, tapi juga mengundang bikers luar untuk datang ke Indonesia," lanjut Jeffrey.

Beberapa kegiatan touring sudah menjadi agenda rutin komunitas motor gede ini. Sebut saja Sumatera Bike Week yang baru saja digelar kemudian Kalimantan Bike Week, Bandung Bike Week, Big Wings, hingga Jawara Ride di Cilegon.

Hingga saat ini HDCI sudah memiliki 5.700 anggota dan menjadi salah satu komunitas terbesar di Indonesia. Komunitas yang berumur sudah lebih dari 50 tahun tersebut tersebar di 58 daerah, dan 1 perwakilan di Amerika Serikat.

Stuktur Organisasi HDCI 2016-2021
Ketua Umum: Nanan Soekarna
Wakil Ketua I: Pieter Wattimena
Wakil Ketua II: Musa Rajachshah
Wakil Ketua III: RC Gumay
Wakil Ketua IV: Romy Winata
Seketaris Jendral: Jeffrey Eugene
Wakil Seketaris Jendral: Kemas Benjamin
Bendahara Umum: Syarifarudin Afa
Kepala Sekretariat: Budi Agustini


(UDA)