Komponen Aftermarket

Akrapovic, Obat Kuat Kawasaki Versys-X 250

Ekawan Raharja    •    Senin, 20 Nov 2017 13:16 WIB
komponen aftermarket
Akrapovic, Obat Kuat Kawasaki Versys-X 250
Akrapovic Indonesia sudah memasarkan knalpot aftermarket untuk Kawasaki Versys-X 250. MTVN/Ekawan Raharja

Jakarta: Akrapovic Indonesia kini resmi memasarkan knalpot aftermarket untuk Kawasaki Versys-X 250. Bagi yang inginkan Versys-X 250 miliknya lebih bertenaga, knalpot produksi Slovenia ini bisa menjadi salah satu obat kuat dan solusinya.

Marketing PT Sentra Pertama Motorindo, Kevin Jackson Adidakam, menjelaskan bahwa produk ini sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Mereka menawarkan knalpot aftermarket untuk sepeda motor dual-purpose tersebut dengan model slip on dan juga full system.

"Tenaga langsung meningkat. Model slip on bisa menambah tenaga 30-40 persen, kalau full system bisa sampai 50 persen," ujar Kevin saat ditemui di Kawasaki Bike Week 2017.

Tentu saja peningkatan tenaga yang dijanjikan Akrapovic cukup menggiurkan. Mengingat Versys-X 250 standar dibekali dengan mesin 249 cc DOHC bertenaga 34 PS dan torsi 21,7 Nm.

Peningkatan tenaga ini bisa langsung dirasakan tanpa mengubah setting mesin sepeda motor. Konsumen tidak perlu pusing-pusing untuk memikirkan set up mesin agar tenaga yang dihasilkan bisa meningkat.

Meskipun tergolong sebagai knalpot racing, Kevin menjanjikan bahwa suara dari knalpot yang dipasarkannya aman di jalanan. Karena produsen asal Slovenia ini langsung membekali setiap produknya dengan DB killer.

"Knalpot Versys-X 250 ini karakter suaranya lebih 'adem'. Akrapovic untuk memproduksi knalpot sudah diatur sedemikian ruoa sehingga suaranya bisa lebih enak di dengar."

Tertarik menggunakannya? PT Sentra Pertama Motorindo sudah memasarkan knalpot Versys-X 250 mode slip on mulai dari 9,3 juta. "Kalau model lainnya bisa kita pesankan 1-2 bulan," tutupnya.


(UDA)