Motor baru

Kawasaki Z900RS, Si Penerus Z1

Ekawan Raharja    •    Minggu, 19 Nov 2017 19:27 WIB
kawasaki
Kawasaki Z900RS, Si Penerus Z1
Kawasaki Z900RS mulai diluncurkan bersamaan dengan event Kawasaki Bike Week. MTVN/Ekawan Raharja

Jakarta: Kawasaki Indonesia beri kejutan dengan meluncurkan Z900RS untuk pasar otomotif Indonesia. Sepeda motor ini menjadi penerus dari Z1 yang legendaris bagi Kawasaki.

Menurut keterangan resminya, sepeda motor ini diluncurkan mengusung tema True Spirit sebagai penghormatan atas Z1. Secara keseluruhan sepeda motor bergaya naked bike ini mengusung perpaduan gaya klasik dan modern.

Kesan klasik diklaim terlihat melalui sasis model retro sport. Efeknya posisi berkendara tidak terlalu condong ke depan untuk menciptakan gaya berkendara yang lebih santai.

Gaya klasik ini ditunjang dengan garis desain tangki bensin berkapasitas 17 liter. Tidak ketinggalan juga headlamp bulat untuk menegaskan kesan retro.

Kemudian kesan klasik dan modern ditampilkan melalui desain analog speedometer yang dikawinkan dengan tachometer dials yang dilengkapi dengan layar LCD yang menunjukan suhu mesin, bensin, gear, dan KTRC.

Membahas dapur pacunya, dibekali dengan mesin 948 cc DOHC bertenaga 109 ps dan torsi 95 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi enam percepatan.

Di bagian kaki-kaki terdapat suspensi depan bergaya upside down berdiameter 41 mm dipadukan model horizontal back link di belakang. Kemudian untuk urusan roda dibekali pelek palang berukuran 17 inci berbalut ban 120/70 di depan dan 180/55 di belakang.

Kemudian untuk menghentikan laju dibekali dengan piringan cakram berdiameter 300 mm dengan master rem dua-piston. Sedangkan di belakang berbekal piringan cakram berdiameter 250 mm dengan master rem single piston.

Kawasaki Indonesia memasarkan Z900 RS dengan varian reguler dan Cafe. Konsumen bisa menebus dengan harga Rp279 juta untuk versi reguler dan Rp288  juta.


(UDA)