Motor Baru

Honda Super Cub Edisi 100 Juta Unit, Klasik dan Manis

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 24 Oct 2017 15:32 WIB
honda motor
Honda Super Cub Edisi 100 Juta Unit, Klasik dan Manis
Honda Super Cub diproduksi di 15 negara. Visordown

Metrotvnews.com: Motor bebek Honda Super Cub ini masih digemari hingga kini. Padahal produksi pertamanya dilakukan sejak 1958. Lantaran sudah mencapai jumlah produksi unit cukup masiv, Honda menyegarkan tampilan motor tersebut dengan edisi 100 juta unit pada Oktober 2017 ini.

Pada 2005 jumlah produksinya sudah mencapai angka 50 juta unit. Dan hanya butuh 12 tahun saja untuk mencapai angka produksi 50 juta berikutnya.

Super Cub merupakan motor paling populer yang pernah dibangun, tampilannya tak berubah banyak sejak pertama kali hadir. Pilihan mesinnya ada dua, 50 cc dan 100 cc yang punya basis identik.

"Honda Super Cub memenuhi ekspektasi konsumen dan cocok dengan karakter bikers di seluruh dunia. Pencapaian 100 juta unit ini merupakan total produksi, dan Honda akan terus berkembang mengikuti perubahan waktu," kata Takahiro Hachigo, President & Representative Director, Chief Executive Office of Honda Motor Co.,Ltd.

Selain dua model standar, ada pula versi 'Pro' untuk masing-masing varian mesin. Versi 'Pro' ini sudah dilengkapi dengan aksesoris seperti keranjang depan, pelek 14 inci dan rak belakang untuk membawa barang.

Meski berkesan jadul, teknologi yang diusungnya justru kekinian, mulai dari lampu LED dan panel isntrument desain baru. Super Cub sendiri diproduksi oleh 16 pabrik Honda yang tersebar di 15 negara.


(UDA)