Recall Motor

Recall Piaggio Medley di Indonesia Masih Dikaji

Ekawan Raharja    •    Jumat, 24 Nov 2017 13:20 WIB
piaggiorecall motor
<i>Recall</i> Piaggio Medley di Indonesia Masih Dikaji
Piaggio Medley di Vietnam harus menjalankan recall akibat sasis yang tidak memenuhi standar. MTVN/Ekawan Raharja

Jakarta: Ribuan unit Piaggio Medley di Vietnam harus merasakan recall akibat sasis yang kurang memenuhi standar. Meski demikian, Piaggio Indonesia masih belum mengumumkan recall untuk Medley yang ada di Indonesia.

Mengingat Medley yang ada di Indonesia juga didatangkan langsung dari Vietnam. Jadi ada kemungkinan permasalahan serupa dialami juga skuter dengan merek asal Italia tersebut.

"Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan kantor pusat regional kami di Vietnam, terkait kampanye recall yang dilakukan untuk pelanggan Piaggio Medley di Vietnam dan kemungkinan implikasinya terhadap produk Piaggio Medley di Indonesia," tulis President Director of PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, melalui surat elektronic yang dikirimkan pada Jumat (24/11/2017).

Pria asal Palermo, Italia, tersebut juga berjanji akan mengumumkan informasi mengenai recall tersebut usai mendapatkan informasi selengkapnya dari Vietnam.

"Meningkatkan dan memastikan agar produk-produk kami dapat memenuhi standar kualitas dan keamanan yang paling tinggi untuk para pelanggan kami di Indonesia selalu menjadi prioritas utama dan komitmen berkelanjutan dari Piaggio Indonesia," sambungnya.

Berdasarkan pernyataan Piaggio Vietnam, Setidaknya ada 3.335 unit Medley di Vietnam yang harus diperiksa kembali. Piaggio Vietnam akan memeriksa secara gratis dan meng-upgrade sasis ini.

Recall ini disebabkan sasis frame yang disebut tidak standar, sehingga bisa mengganggu rigiditas motor keseluruhan. Permasalahan ini diketahui saat pemeriksaan periodik yang dilakukan pihak quality control Piaggio.


(UDA)