Motor Baru

Harga Honda All New PCX Diprediksi Rp30 Jutaan

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 06 Dec 2017 12:34 WIB
honda motor
Harga Honda All New PCX Diprediksi Rp30 Jutaan
Honda PCX 150 akan berbanderl Rp30 jutaan. Dok. MTVN

Jakarta: Kehadiran Honda All New PCX tinggak menghitung hari saja. PT Astra Honda Motor (AHM) sudah menampilkan teaser sosok skutik premium itu lewat akun resmi sosial media miliknya.

Skuter ini disebut akan dirakit secara lokal, bukan lagi impor dari Vietnam seperti model yang saat ini beredar. Lalu desainnya akan seperti unit yang muncul di Tokyo Motor Show 2017 Oktober lalu.

Dirakit lokal, berapakah harga jualnya kelak? Jika penasaran, kami mendapatkan informasi dari orang internal AHM, jika harga jual skutik ini akan ada di angka Rp30 jutaan.

"Soal PCX hybrid Rp33 juta, dan PCX ABS Rp30 juta. Tapi itu rencananya akan dua kali peluncuran," kata sang sumber internal. "Pokoknya selisih harga Rp3 juta," sambungnya.

Sang sumber juga membeberkan sedikit spesifikasinya, kedua roda sudah dikawal rem cakram. Fitur yang sudah ada di PCX sebelumnya seperti keyless, lampu LED dan lainnya akan tetap ada.

Lalu PCX yang bertenaga listrik yang juga muncul di Tokyo, akan jauh lebih mahal. "Karena baterai-nya saja Rp10 juta sendiri, tapi sebandinglah," pungkasnya. Saat ini PCX 150 dibanderol dengan harga Rp40,525 juta.


(UDA)