Motor Baru

Honda Bakal Riset Africa Twin Versi Kecil

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 08 Dec 2017 07:30 WIB
honda motor
Honda Bakal Riset Africa Twin Versi Kecil
Africa Twin akan hadir dalam versi lebih kecil. Honda

London: Africa Twin sukses menjadi produk petualang Honda saat ini. Motor ini punya mesin 1.000 cc dengan pilihan transmisi kopling ganda yang membuatnya mudah melewati berbagai kondisi jalan.

Postur motor yang tinggi dan harganya yang mahal, ternyata tak cocok untuk semua segmen konsumen. Hal inilah yang membuat pabrikan Jepang itu berpikir untuk menghadirkan Africa Twin versi kecil.

Motor ini kelak akan lebih ramah untuk rider muda. Model lain seperti CRF250L, CRF250 Rally, CB500X, NC750X dan NC800X dianggap tak mewakili DNA Africa Twin, dan Honda melihat celah pasar disini.

"Ketika bicara motor petualang murni, kami tak punya banyak line up. Dan kami memang sedang mengembangkan model untuk menarik minat rider muda, kami akan mengembangkan motor ini," kata Kenji Morita, Large Project Leader Africa Twin, dituliskan MCN.

Menarik disimak mesin apa yang akan diusung oleh Africa Twin kecil ini. Namun dari teknologi yang diusung, rasanya mesin yang terpasang di NC750X akan pas, karena ada teknologi dual clutch juga di bongkahan mesinnya.

Sebagai informasi, harga Africa Twin saat ini diangka Rp464 juta dan Rp499 juta. Dan tersedia versi manual ABS dan DCT ABS.


(UDA)