Custom Bike

Ojo Dumeh, Custom Bike Berbanderol Rp50 Ribu

Ahmad Garuda    •    Jumat, 06 Oct 2017 21:38 WIB
kegiatan otomotif
Ojo Dumeh, <i>Custom Bike</i> Berbanderol Rp50 Ribu
Ingin memiliki si Ojo Dumeh, silakan berkunjung ke Kustomfest 2017. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Penyelenggaraan event Kustomfest 2017 dari tahun ke tahun memang selalu terlihat berbeda. Selain karena peserta yang hadir selalu tampil dengan nuansa berbeda, juga karena hadiah utamanya yang menggiurkan. Kali ini trike (motor roda tiga) yang mereka namakan Ojo Dumeh.

Menariknya, ketika ditanya tentang harga, pihak Kusomfest menegaskan bahwa cukup dengan Rp50 ribu sudah bisa berkesempatan untuk membawa pulang trike ini. Artinya, cukup membeli tiket masuk digelaran Kustomfest 2017 dan memasukkan potongan tiket terseut ke kotak yang tersedia dan Anda bisa saja jadi pemenangnya.

"Kami tidak ingin berbicara tentang harga ketika menciptakan sebuah karya seni yang berkualitas tinggi. Karena memang itu jadi sebuah pakem hampir semua seniman dalam dunia custom bike. Tapi cukup dengan Rp50 ribu, pesertanya sudah bisa membawa pulang lucky draw ini," klaim Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi.

Namun itu baru syarat awal untuk mendapatkan undian lucky draw dari Kustomfest ini. Mengingat jika memang berhasil memenangi undian tersebut, tetap akan dikenalan pajak hadiah dari Dinas Sosial. Ini sesuai dengan peraturan tentang penyelenggaraan hadiah untuk kepemilikannya.

Tapi itu tidak termasuk surat-surat untuk kelaikan jalannya di jalan raya. Mengingat Lulut Wahyudi yang akrab disapa dengan Lulut ini pun tidak merekomendasikan trike ini ditunggangi untuk motor harian. Lantaran beberapa komponen yang dianggap sebagai kelengkapan untuk dikendarai di jalan raya, tidak terdapat di sana.

"Ini adalah karya seni, kami tidak merekomendasikannya digunakan untuk harian. Mengendarainya pun tak perlu dengan perilaku yang arogan. Makanya kami berikan nama dengan Ojo Dumeh, agar ini tetap jadi inspirasi. Jadi kalau mau dipake, cukup sepekan sekali saja, sebagai bentuk kecintaan terhadap custom bike."

Jika Anda jadi salah satu yang tertarik untuk mencoba kesempatan untuk memiliki trike ini, silakan bertandang ke kandang Kustomfest 2017 yang berlangsung 7-8 Oktober 2017 di Jogja Expo Centre, Yogyakarta.


(UDA)