Komponen Aftermarket

Ban Balap Racikan Lokal jadi Idola Pembalap YSR 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 06 Nov 2017 07:30 WIB
ban motor
Ban Balap Racikan Lokal jadi Idola Pembalap YSR 2017
Ban IRC Fasti 1 ditawarkan dengan harga bersahabat. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 telah usai. Balapan yang digelar sebanyak empat seri ini melibatkan peserta dari komunitas untuk adu kemampuan dan menjajal performa motor miliknya.

Beda dengan tim profesional, para komunitas yang hadir mengeluarkan biaya dari kantong pribadi, alhasil komponen yang digunakan menyesuaikan kebutuhan dan isi kantong. Tak heran komponen penting seperti ban balap berharga murah jadi pilihan.

Dari pengamatan selama empat seri, ban balap IRC Fasti 1 jadi pilihan peserta komunitas. Ban racikan lokal tipe slick ini menggunakan kompon lunak sehingga mampu memberikan grip optimal.

"Kualitasnya memuaskan, baik di sisi performa dan feeling berkendara. Belum lagi bicara harga untuk kami para pembalap yang dipatok hanya Rp1 jutaan sepasang, jauh lebih murah jika dibandingkan merek import yang ada," kata Kuswanto, salah satu peserta dari YROI Dewata, Bali.

Ban Radial
Banyak diminati peserta komunitas, IRC pun akan menambah pilihan ban balapnya dengan jenis radial. Ban radial tersebut saat ini masih dikembangkan dan rencananya dikenalkan awal tahun depan.

"Ban racing adial ini khusus balap, untuk motor sport 250cc. Ban itu dites di Sirkuit Suzuka, Jepang lalu berlanjut di Indonesia, baru kemudian Thailand dan Malaysia," kata kata Marketing Product Development GT, Dodyanto beberapa waktu lalu.

Untuk ban radial ini akan diproduksi di Jepang, dengan harga jual di kisaran Rp2 jutaan sepasang. Ban ini punya speed rating ZR dan ukuran yang satu tingkat lebih lebar dari ban Fasti 1 untuk sport 250 cc saat ini.


(UDA)