Motor Listrik

Honda - Yamaha 'Berdamai' Riset Motor Listrik

Ahmad Garuda    •    Rabu, 26 Jul 2017 11:10 WIB
yamahahonda motor
Honda - Yamaha 'Berdamai' Riset Motor Listrik
Honda Super Cub EV Concept (honda)

Metrotvnews.com: Semua orang pasti tahu rivalitas antara Honda dan Yamaha sangat kuat. Mereka jadi musuh bebuyutan, tak cuma di Indonesia saja, tapi juga negara-negara lain, termasuk ajang balap serta pengembangan teknologi.

Tapi kali ini, mereka akan berdamai dan siap bekerja sama untuk mengembangkan motor listrik untuk pasar global. Keduanya juga menggandeng kota Saitama, utara Tokyo untuk menguji motor listriknya lewat program rental.

Proyek ini menggunakan 30 motor listrik berukuran kecil, untuk digunakan di jalanan umum, lengkap dengan alat pengisi daya dan stasiun khusus untuk mengganti baterai motor listriknya.

Kolaborasi keduanya tak hanya menolong kota Saitama mencapai kadar emisi yang rendah, tapi juga Honda dan Yamaha untuk mengasah kemampuan mereka pada program motor listrik.

Kolaborasi keduanya untuk membuat konsep motor listrik dan dijadikan produksi massal, saat ini masih sekadar rumor. Honda sudah menampilkan motor listrik lewat sosok Super Cub, dan Yamaha dengan PES1. Sementara Yamaha juga sudah punya beberapa motor konsep yang murni berpenggerak motor listrik.

Lalu seperti apa detail kerja sama mereka nantinya? Jelas keduanya takkan saling membocorkan rahasia masing-masing bukan?


(UDA)