Balap Motor

Rahasia Wahyu Aji di Kualifikasi Underbone 150 ARRC Suzuka

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 03 Jun 2017 11:00 WIB
balap motor
Rahasia Wahyu Aji di Kualifikasi Underbone 150 ARRC Suzuka
Wahyu Aji unggul dua detik lebih cepat dari rider Malaysia. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Wahyu AJi Trilaksana mampu meraih hasil fenomenal di sesi kualifikasi balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Suzuki Jumat kemarin, 2 Juni 2017. Sang juara bertahan kelas Underbone ini meninggalkan lawannya cukup jauh.

Menggunakan Yamaha MX King 150, pemuda asal Banyumas, Jawa Tengah ini mampu mencatatkan waktu 2 menit 39,749 detik. Sedangkan rider Malaysia yang jadi pembalap tercepat kedua, Md. Akid Aziz tertinggal dua detik dengan raihan 2 menit 41,367 detik.

"Saat latihan, pada tikungan 13-14, saya belum nyaman. Grip motor kurang maksimal. Kemudian dalam kualifikasi, problem tersebut hilang. Ada satu tikungan yang membuat saya mencatat waktu terbaik," papar Wahyu dalam keterangan resminya.

Robert Cong tuner motor Wahyu dibawah komando Hawadis sebagai Chief Mechanic mengatakan, saat latihan suhu mesin terlalu dingin. "Itulah yang dikeluhkan Wahyu di tikungan 13-14 karena perlu rolling speed yang stabil, jadi kita ubah mapping pengapian untuk RPM lebih stabil," kata Robert.

Meski meraih waktu tercepat disesi kualifikasi, Wahyu masih harus berjuang pada sesi Superpole untuk menentukan starting grid. 10 pembalap tercepat akan beradu menjadi paling cepat sehingga posisi start masih bisa berganti.

Sementara Anggi Setiawan dari tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech belum maksimal karena sedang mengetes mesin barunya. Pada sesi kualifikasi Anggi pun menggunakan motor lawas, yang digunakan pada seri ARRC Thailand.


(UDA)