Kontes Modifikasi

Honda Tiger Scrambler Tracker ini, Terbaik di Banjarmasin

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 30 Aug 2017 07:27 WIB
kontes modifikasi
Honda Tiger Scrambler Tracker ini, Terbaik di Banjarmasin
Best of The Best Banjarmasin siap tarung di Bang Suryanation Motorland pada November mendatang. SM

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Putaran kelima festival Suryanation Motorland (SM) usai digelar dan sukses mengguncang Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pekan lalu. Ini terbukti dengan membludaknya peserta custom bike competition, dan disebut lebih dari 13.000 pecinta otomotif roda dua turut hadir.

Acara yang diadakan di Lapangan Murjani Banjarbaru, Banjarmasin, ini diikuti oleh 138 peserta, yang berasal dari kota Balikpapan, Samarinda dan kota lainnya di Kalimantan Timur. Menariknya, gelaran ini menjaring peserta terbanyak jika dibandingkan dengan pelaksanaan di empat kota sebelumnya.

“Antusiasme para pecinta custom culture di Banjarmasin sangat luar biasa, kami sangat takjub karena jumlah peserta custom bike competition ini melebihi jumlah peserta dari kota-kota sebelumnya. Hal ini dikarenakan baru pertama kalinya ada sebuah custom bike competition dengan skala nasional hadir di disini. Bahkan jumlah pengunjung yang hadir pun melebihi ekspektasi kami,” ujar Brand Manager Surya, Ari Kusumo Wibowo, dalam keterangan tertuisnya, Selasa (29/8/2017).

Motor garapan Bayu Setia Wibawa dengan basic Honda Tiger yang mengusung konsep modifikasi Scrambler Tracker, berhasil menyabet gelar Best of The Best Banjarmasin. Untuk itu Bayu berhak untuk tampil di acara Big Bang Suryanation Motorland, yang rencananya bakal diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, 11-12 November mendatang.

“Saya senang sekali bisa menjadi pemenang Best of The Best di Banjarmasin sampai tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Karena saya melihat motor-motor lain yang ada sangat bagus dan menjadi saingan berat”, ujar Bayu. Untuk persiapan tampil di Surabaya nanti ia menambahkan akan mengikuti saran-saran yang diberikan oleh para juri sehingga motornya siap untuk bersaing dengan pemenang dari kota-kota sebelumnya," kata Bayu.

Berdasarkan penilaian ketiga juri custom bike, yakni Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles), Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Bimo Hendrawan (Bimo Custombike) kompak menyebutkan kualitas motor peserta yang ikut tidak kalah dengan motor-motor yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera.

Tidak hanya itu, kemeriahan acara terasa dengan disajikannya beragam aktivitas mulai dari aksi freestyle competition, live art performance dari beberapa official artworker, apparel khas custom culture, dan alunan musik dari BIP.


(UDA)