Klub dan Komunitas

HOG Jakarta Gelar Touring Dieng Plateau

Ekawan Raharja    •    Kamis, 20 Jul 2017 17:15 WIB
klub motor
HOG Jakarta Gelar Touring Dieng Plateau
HOG Jakarta Chapter menggelar beberapa agenda di touring kali ini. HOG

Metrotvnews.com, Garut: Touring atau melakukan perjalanan jauh merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan komunitas otomotif. Hal ini yang juga sering dilakukan Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter untuk menyalurkan hobi mereka sebagai bikers motor besar (moge).

Kali ini mereka melakukan perjalan menuju Dieng dengan tema Dieng Plateau. Perjalanan ini mulai dilakukan selama tiga hari (14-16/7/2017) dari Jakarta menuju Dieng melalui jalur Selatan.

Perjalanan Dieng Plateau tidak sekadar touring memacu kuda besi mereka. Namun ada agenda yang terselip di dalamnya, yakni kegiatan sosial di Garut dan menghadiri Baturaden BikeWeek   2017.

Di hari pertama, kegiatan filantrop dilakukan di Desa Sukaratu Garut. Sejumlah uang tunai diberikan kepada masyarakat sekitar untuk pembangunan mesjid, pesantren, dan santunan anak yatim.

"Touring jadi terasa lebih istimewa ketika menyempatkan untuk saling memperhatikan dan menolong," tulis Ketua Bidang Activity HOG Jakarta Chapter, Yudi Djadja, melalui keterangan resminya.

Perjalanan pun dilanjut menuju Dieng. Sebanyak 51 sepeda motor melaju menuju dataran tinggi tersebut yang menjadi tujuan utama touring kali ini.

Setelah sampai dan menikmati udara sejuk Dieng, destinasi selanjutnya adalah Baturaden Bike Week 2017 yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).

Di sini mereka bertemu dengan berbagai bikers lainnya dari berbagai jenis sepeda motor. Sudah pasti ajang ini menjadi ajang silaturahmi, dan bertepatan masih dalam suasana Idulfitri 1438 H.

HOG Jakarta Chapter pun mengakhiri perjalannya pada 16 Juli 2017 dan bertolak ke Jakarta.


(UDA)