Klub dan Komunitas

Deklarasi MBI DKI Jakarta di Gedung DPR-RI

Ekawan Raharja    •    Senin, 28 Jan 2019 13:18 WIB
klub motor
Deklarasi MBI DKI Jakarta di Gedung DPR-RI
Ratusan bikers datang ke Gedung DPR RI. MBI

Jakarta: Motor Besar Indonesia (MBI) memiliki keluarga baru yang tergabung di MBI DKI Jakarta. Deklarasi komunitas motor besar ini dilakukan di acara bertajuk Pesta Rakyat Bikers Jakarta yang berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Minggu (27/1/2019). Hadir pula Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, menyaksikan prosesi tersebut.

"Kami berharap melalui kesamaan hobi dapat terbentuk silahturahmi yang tulus, persahabatan yang baik, menudukung persatuan dan kesatuan bangsa, serta dapat berkenan bagi masyarakat otomotif Jakarta maupun masyarakat Umum," ujar Ketua MBI DKI Jakarta, Sukoco Suroso, saat acara berlangsung.



Dijelaskan bahwa MBI DKI Jakarta menerima anggota tanpa melihat mereka sepeda motor yang digunakan. Menurut Sukoco, ini adalah bagian dari persaudaraan bikers yang mereka gaungkan melalui persaudaraan tanpa batas.

Acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta juga diselenggarakan secara meriah dan penuh gegap gempita. Berbagai hiburan mereka sajikan untuk seluruh bikers yang hadir seperti ondel-ondel Betawi, Perkusi Angklung, Aerobatic Plane Show, Terjun Payung, hingga hiburan musik yang dimeriahkan Andra and The Backbone.

Untuk memuaskan dahaga para bikers, acara yang diselenggarakan MBI ini juga mengundang dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. Dealer resmi Harley-Davidson ini bahkan menghadirkan 16 varian terbaru yang menjadi model year 2019.



Tidak hanya bikers motor besar saja yang bisa menikmati acara ini. Tampak pula beberapa komunitas skuter matik berkubikasi kecil yang ikut tenggelam di suka cita Pesta Rakyat Bikers Jakarta.

“Penggemar hobi motor itu sangat baik dan bervariasi dalam hal merek, jenis, dan kubikasi motor. Dalam acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, semua itu disatukan dan menunjukkan bahwa perbedaan tak menghalangi silaturahmi,” tambah Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto.


(UDA)