YZF-R25 & R15 Berpotensi Borong Juara Nasional Sport 250 & 150 cc

Hilman Haris    •    Jumat, 04 Nov 2016 16:52 WIB
balap motor
YZF-R25 & R15 Berpotensi Borong Juara Nasional Sport 250 & 150 cc
Kejurnas Sport 150 CC. T

Metrotvnews.com, Jakarta: Seri ke-5 atau balapan pamungkas Kejurnas IRS 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor bakal digelar pada 5-6 November. Untuk kelas sport 250 cc, rider Syahrul Amin yang membela panji Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing punya peluang besar untuk menjadi pemenang.

Peluang Syahrul memenangkan Kejurnas IRS terbuka lebar lantaran sudah unggul jauh di perolehan poin. Kini, ia terpaut 20 poin dari rival terberat, M Zaky (Yamaha Yamalube Nissin Tunggal Jaya). 

Menilik dari perbedaan itu, Syahrul bakal tetap menjadi juara asal mampu finis di posisi ke-10 dan pada saat yang bersamaan Zaky finis terdepan. 

"Saya juga akan bertarung maksimal untuk meraih podium jawara. Saya berusaha mendapat kemenangan yang sempurna. Juara seri dan juara nasional," ujar Syahrul.

Sementara itu di kelas Sport 150 cc, empat pembalap binaan Yamaha siap bersaing ketat memperebutkan predikat juara nasional. Di antaranya Wahyu Aji Trilaksana (SYS HDS Racing), Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing), Irwan Ardiansyah (Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR), dan JR Deden (Yamaha Akai Jaya Sidrap BAF MBKW2) yang mengadopsi kudapacu YZF-R15.


Perbedaan poin di antara mereka begitu tipis. Wahyu ada di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Syahrul Amin dan Irwan Ardiansyah memiliki 45 angka, sedangkan JR Deden mengoleksi 44 poin. 

Berkaca dari perolehan poin itu, pertarungan di antara mereka dijamin akan seru. Pertarungan bakal dimulai pada sesi kualifkasi, Sabtu 5 November. 

"Penentuan juara nasional masih sulit ditebak. Selisih poin sangat tipis antara pembalap yang berada di posisi 1 hingga 4 klasemen sementara. Tim harus punya persiapan matang, strategi yang jitu dan hasil kualifikasi sangatlah menentukan. Sedangkan pemenangan kelas Sport 250 cc sudah bisa ditebak," kata terang Kadek Suma Adnyana Putra, Supervisor Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM). 


(HIL)