Pesanan Membludak, Pemasaran Gesits Dipercepat

Ekawan Raharja    •    Selasa, 08 Nov 2016 14:30 WIB
teknologi otomotif
Pesanan Membludak, Pemasaran Gesits Dipercepat
Gesits merupakan skuter listrik yang dihasilkan oleh anak bangsa. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) sebetulnya baru akan dipasarkan pada 2018. Namun lantaran animo masyarakat sangat tinggi, skuter listrik ini segera dipasarkan pada semester II 2017.

"Saat ini pemesanan sudah mencapai 20 ribu unit. Terdiri dari 10 ribu unit Kadin Bali, 5 ribu unit Telkom, dan sisanya dari masyarakat," ujar CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, di Gedung II Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta, Senin (7/11/2016).

Mamet menegaskan skuter ramah lingkungan ini merupakan karya anak bangsa. Rancang bangun hingga model purwarupa di desain oleh Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Baca juga: Gesits, Motor Karya Anak Bangsa Uji Jalan Jakarta-Bali

Jika ini akan diproduksi secara masal, lantas dimana pabriknya berada?

"Belum final sebetulnya. Belum 100 persen. Ada dua pilihan lokasi pabrik, yakni di Jabodetabek atau Jawa Timur. Finalisasi soal ini pada Desember 2016," lanjutnya.

Gesits merupakan skuter listrik berbekal baterai lithium Ion 5.000 Wh yang diklaim sanggup menjelajah hingga 100 kilometer. Pengisian tenaga skutik bisa dilakukan di rumah selama 1,5 - 4 jam. Bahkan, waktu pengisian hanya akan memakan waktu 30 menit jika menggunakan charger khusus.


(HIL)