Teknologi Otomotif

Flike, Sepeda Motor Terbang Terinspirasi Drone dan Helikopter

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 22 Nov 2016 10:00 WIB
teknologi otomotif
Flike, Sepeda Motor Terbang Terinspirasi Drone dan Helikopter
Flike tricopter. Maformdesign

Metrotvnews.com: Kemajuan teknologi memberikan perubahan besar di industri otomotif dunia. Terbaru, muncul mobil dan sepeda motor yang bisa terbang. Hebatnya, beberapa prototype motor terbang sudah siap dipasarkan mulai tahun depan.   

Seperti dilansir Maformdesign, motor terbang bernama Flike bakal segera diluncurkan. Sebagai konsep tricopter berawak pertama di dunia, Flike terinspirasi menggabungkan sepeda motor, drone dan helikopter.

Sejauh ini spesifikasi mesin memang belum disebutkan. Namun, bocoran dari Maformdesign mengungkapkan  sumber daya Flike tricopter akan dibekali powertrain listrik dan hibryda.

Flike dirancang untuk bisa membawa satu orang penumpang seberat 100 kilogram dengan kecepatan maksimum 100 km per jam serta ketinggian maksimum mencapai 30 meter. Kecepatan dan ketinggian Flike dibatasi secara elektronik. Hal ini dilakukan atas dasar keselamatan.

Motor terbang ini juga dilengkapi berbagai fitur teknologi canggih. Di antaranya sistem kemudi joys stick, kendali jarak jauh/remote control, fitur tanpa awak, dan otonom.

Menurut Maformdesign, sudah banyak yang memesan prototype sepeda motor terbang ini. Namun peminat sepertinya harus bersabar untuk mengetahui harga dan waktu peluncuran Flike.


(HIL)