Balap Motor

Catatan Positif Empat Rider Indonesia di ATC Thailand

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 13 Mar 2017 11:25 WIB
Catatan Positif Empat Rider Indonesia di ATC Thailand
Aksi Gerry Salim pada seri pembuka ATC 2017. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Seri perdana Asia Talent Cup (ATC) 2017 telah berlangsung akhir pekan lalu di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Terdapat 23 pembalap muda berbakat dari berbagai negara Asia yang ikut bertanding, Indonesia diwakili empat pembalap mudanya.

Secara total ada empat wakil Indonesia, namun kiprah Gerry Salim, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendiansya terbilang positif. Ketiganya sukses mengisi 10 besar klasemen sementara, sedangkan Muhammad Erfin Firmansyah harus puas duduk di posisi 13 kelasemen.

Gerry jadi yang paling apik karena paling senior dibanding yang lain, meski persiapannya minim tanpa ikut tes pramusim, sehingga harus adaptasi dengan cepat. Rider asal Surabaya ini finish di posisi lima dan enam dalam dua race yang berlangsung.

"Balapan yang sangat seru dan saya sudah maksimal. Saya berhasil memperbaiki catatan waktu dan hanya terpaut setengah detik saja dari posisi pertama. Saya yakin bisa lebih baik di seri 2 dan merebut podium ATC," ujar Gerry.

ATC 2017 yang diikuti oleh 23 pebalap muda berbakat berbakat dari berbagai Negara Asia seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Jepang, Australia dan Turki. Usai Thailand seri berikutnya akan dihelat di Qatar (23-26/3), Jepang (2-4/6), Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10).
(GUS)