Motor Baru

CBR1000RR Fireblade SP Bakal Ada Versi Murah?

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 12 Oct 2016 15:02 WIB
honda motor
CBR1000RR Fireblade SP Bakal Ada Versi Murah?
CBR1000RR Fireblade SP versi hemat segera dirilis. MCN

Metrotvnews.com: Di gelaran Intermot Cologne, Jerman, Honda merilis CBR1000RR Fireblade SP model 2017 dengan desain, fitur, sistem elektronik dan konsep yang serba baru. Bahkan ada versi lebih ready to race dengan kehadiran CBR1000RR SP2.

Tapi selain dua itu, seorang sumber di Amerika mengatakan kalau akan ada versi murah dari superbike tersebut. Motor ini bakal berbasis dari CBR1000RR Fireblade SP.

Menariknya tak butuh waktu lama untuk mengenalkannya, gelaran EICMA di Milan, Italia bulan depan bakal jadi lokasi debutnya. Dituliskan Morebikes, sumber ini berasal dari orang dalam Honda Amerika.

Menurutnya, model ketiga ini akan punya basis mesin yang sama, yakni 1.000cc, empat silinder segaris dengan tenaga mencapai 190 daya kuda. Namun beberapa komponen seperti suspensi semi aktif Ohlins, knalpot titanium dan tangki titanium akan dihilangkan.

Untungnya sistem elektrikal tak ada perubahan sama sekali, sehingga konsep 'Total Control' tetap bisa dirasakan di versi murah ini. Tentu ini akan menguntungkan penggemar superbike karena punya pilihan yang semakin banyak.


(UDA)