Aprilia Luncurkan Skutik 150cc

Ekawan Raharja    •    Kamis, 28 Jul 2016 18:53 WIB
aprilia
Aprilia Luncurkan Skutik 150cc
Aprilia akan bermain di segmen skutik berkapasitas kecil dengan SR 150. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Aprilia merupakan sebuah merek yang memproduksi sepeda motor berkapasitas besar. Namun tak tahan untuk tak bermain di segmen skuter berkapasitas mesin kecil. Melalui SR 150, menjadikan brand asal Italia itu punya daya tawar di semen motor berkapasitas mesin kecil.

Dilansir melalui Indianautosblog, skutik tersebut diketahui akan diproduksi di pabrik Maharashtra India. Berhubung disana merupakan pabrik Piaggio, nantinya SR150 akan menggunakan mesin milik Piaggio.

SR 150 akan menghadirkan mesin 154cc 3-valve bertenaga 11 daya kuda dengan torsi 11 Nm. Mesin ini serupa yang digunakan dengan Piaggio Liberty.

Secara desain, motor ini masih memiliki aura sporty khas Aprilia. Kemudian bagian headlamp-nya menyatu dengan body motor dan pelek palang berukuran 14 inci.

Dikabarkan skutik ini bakal meluncur di India pada Agustus 2016. Saat ini SR 150 sudah memulai fase produksi di pabrik Maharashtra.

Tidak menutup kemungkinan bahwa skutik ini akan hadir di Indonesia lantaran PT Piaggio Indonesia juga membawa merek Aprilia ke tanah air. Namun dipastikan tidak akan hadir di dalam waktu dekat ini.

"Kalau berbicara kemungkinan selalu ada, saat ini kami sedang menjajakinya namun belum ada rencana untuk itu. Sekarang kami tengah fokus mengembangkan motor gede Aprilia," terang Sales & Network Development Director, PT Piaggio Indonesia, Igor Panjaitan, Rabu (27/7/2016) di Pondok Indah Mall Jakarta.


(UDA)