Motor Balap

Livery Panigale ini Mengenang Tragedi 9/11

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 09 Sep 2016 14:32 WIB
ducati
<i>Livery</i> Panigale ini Mengenang  Tragedi 9/11
Livery kebanggaan FDNY bakal dipakai balapan. Ride a Part

Metrotvnews.com: September ini jadi peringatan 15 tahun serangan 11 September yang terjadi pada 2001 silam di twin tower Amerika Serikat. Tak ingin momen itu terlewat, tim balap #RideHVMC Freeman Racing Ducati punya cara khusus untuk memperingatinya.

Tim yang ikut ajang balap MotoAmerica ini mengusung livery FDNY (Fire Department City of New York) atau dinas pemadam kebakaran kota New York, Amerika Serikat. Alasannya sebagai penghargaan kepada mereka yang berjuang saat musibah itu terjadi.

Motor Ducati Panigale R dengan nomor start #23 milik mereka menampilkan logo FDNY di sisi fairing-nya. Tak lupa garis kuning, merah dan putih sebagai grafis khasnya. Warna dasar motor tetap merah, ya identik dengan Ducati juga.

Livery ini bakal digunakan oleh sang pembalap Corey Alexander pada seri final MotoAmerica yang berlangsung di New Jersey Motorsport Park akhir pekan ini. Corey bertarung di kelas SuperStock 1000.

Tak hanya itu, tim juga akan menjual baju, dan seluruh keuntungannya akan didonasikan kepada 9/11 Memorial Foundation. "Seri di New Jersey Motorsport Park selalu digelar mendekati 11 September, dan ini sebagai penghargaan kami kepada petugas di FDNY," tutup Corey.
 


(UDA)