Perlengkapan Pembalap

Tampil di Misano, Rossi Berhelm Blues Brother

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 13 Sep 2016 14:47 WIB
perlengkapan berkendara
Tampil di Misano, Rossi Berhelm Blues Brother
Grafis terinspirasi dari helm Blues Brothers. Visordown

Metrotvnews.com: Sudah jadi tradisi, setiap tampil di 'kampung halaman' Valentino Rossi mengenakan helm dengan grafis anyar. Di Misano akhir pekan lalu, grafis helm AGV yang Rossi kenakan adalah Blues Brothers.

Selera humor dan ide uniknya memang selalu menarik untuk dijadikan grafis helm. Blues Brothers adalah salah satu film favorit pembalap bernomor 46 tersebut. Film yang bercerita tentang ambisi dua orang bersaudara (Joke dan Elwood Blues) membiayai rumah yatim/piatu dari hasil bermain music R&B. Misi ini mereka sebut dengan misi dari Tuhan.

Walaupun tak dijelaskan secara detail alasan Rossi memilih tema itu, namun dari sisi filosofi bisa diartikan bahwa Rossi dan sahabatnya yaitu Alessio Salucci (Uccio) yang terpampang di situ, punya misi besar. Film ini populer pertama kali di 1980 di Amerika dan mengangkat genre musical crime comedy.

Edisi re-make film yang aslinya diproduksi pada pertengahan 1980-an muncul pada awal 2000. Mungkin pada saat itulah Rossi mulai menggemari Blues Brother. Aldo Drudi yang mendesain helm ini menerjemahkan Blues Broter sebagai Rossi-Uccio serta menambahkan beberapa hal menarik di sekitar mereka.


Tulisan 'Sweet Home Misano' terpampang di atas foto keduanya. Nomor 46 dengan warna fluo-yellow terpampang di belakang helm. Tak ketinggalan anjing miliknya Cesare dan Cecilia serta kucing kesayangannya Rossano.

Ketiga hewan peliharaan Rossi juga mengenakan kostum yang sama, dan gambar mobil polisi terletak di samping helmnya. Kira-kira grafis apa lagi yang akan dimunculkan Rossi di seri Misano tahun depan ya?
 


(UDA)