Klub dan Komunitas

Gabungan Komunitas Scorpio Gelar Kenduri Nasional III

Ekawan Raharja    •    Selasa, 27 Sep 2016 17:16 WIB
klub motor
Gabungan Komunitas Scorpio Gelar Kenduri Nasional III
Kenduri Nasional III IMSI dihadiri oleh beragam bikers Scorpio dari seluruh penjuru Indonesia. IMSI/Dwi Hariyanto Bosc

Metrotvnews.com, Jakarta: Ikatan Motor Scorpio Indonesia (IMSI) menggelar Kenduri Nasional III. Acara ini merupakan jambore nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Menurut keterangan resmi yang mereka rilis, acara ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB Sabtu (24/9/2016) di halaman parkir kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Acara langsung dibuka dengan kata sambutan dari perwakilan Bidang Pemberdayaan Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kemudian di acara ini juga diadakan tes urin untuk seluruh anggota IMSI yang hadir. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kerja sama yang sudah terjalin antara IMSI dan Badan Narkotika Nasional.

Bertepatan dengan acara kumpul bersama, penyuluhan tentang pentingnya safety riding juga dilakukan. Penyuluhan ini dilakukan untuk menambah wawasan para bikers, tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Ketua Panitia Acara Kenduri Nasional III, Sigit Winarno, mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor. Diharapkan acara seperti ini dapat memupuk hubungan baik antar anggota maupun dengan pihak sponsor.

"Acara ini merupakan kegiatan positif para bikers yang memiliki tingkat kepedulian terhadap masyarakat sekitar, lewat kegiatan sosial seperti donor darah dan bakti sosial," ujar Brand Activation PT Multistrada Arah sarana, Salomon Manalu, sebagai sponsor acara Kenduri Nasional III.

IMSI merupakan gabungan beragam komunitas Yamaha Scorpio dari seluruh Indonesia. Tercatat ada 87 klub motor dengan anggota lebih dari 2.000 orang tergabung di IMSI.


(UDA)