Sekolah Balap

Galang dan Imanuel Siap Perdalam Ilmu di VR46 Master Camp 2

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 15 Sep 2016 11:05 WIB
yamaha
Galang dan Imanuel Siap Perdalam Ilmu di VR46 Master Camp 2
Enam pemuda Asia berguru hingga Italia. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Perjalanan dua rider Yamaha Indonesia berguru dengan Valentino Rossi kembali berlanjut. Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna telah sampai di Cattolica, Milan, Italia dan siap memperdalam ilmu balap di VR46 Master Camp.

Yamaha Motor Company dan VR46 Riders Academy serius membawa talenta muda Asia menuju jenjang balap lebih tinggi. Selain Galang dan Imanuel, peserta lainnya ada Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) dan Apiwat Wongthananon (Thailand).

Dari keterangan resmi yang diterima redaksi, semuanya saat ini konsen di balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kelas Asia Production 250 (AP250). Patut dicatat, Apiwat diikutsertakan karena saat ini memimpin klasemen sementara kelas AP250.

“Kita senang sekali, bisa kembali ke sini. Targetnya ingin memperdalam teknik balap dan menjadi terbaik di Master Camp 2 ini," ujar Galang dan Imanuel serentak.

Mereka pun kembali berkunjung ke Motor Ranch VR46, dan kali ini lebih spesial karena melibatkan Masahiko Nakajima, President Director Yamaha Motor Racing Srl dan Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing Srl.

Keduanya memberikan semangat agar keenam pembalap Asia itu dapat lebih baik dalam mengikuti Master Camp kali ini. Pastinya, Motor Ranch VR46 akan menjadi tempat latihan mereka bersama Valentino Rossi.

Semuanya pun ikut bergabung dalam makan malam bersama pembalap Moto2 dan Moto3 seperti Luca Marini. Lorenzo Baldassarri yang Minggu lalu sukses menjadi jawara Moto2 di Sirkuit Misano Italia, juga ikut serta Andrea Migno, Francesco Bagnaia dan Niccolo Antonelli.


(UDA)