Klub dan Komunitas

Ribuan Bikers, Menyatu di Hutan Pinus Imogiri

Ahmad Garuda    •    Selasa, 05 Dec 2017 10:26 WIB
klub motor
Ribuan <i>Bikers</i>, Menyatu di Hutan Pinus Imogiri
Ribuan bikers menikmati serunya berkumpul dan menyatu dengan alam di hutan pinus Imogiri. SMR

Yogyakarta: Rencana pelaksanaan bikers gathering yang dihelat dalam momen yang disebut Suryanation Motorland Ridescape (SMR), dihadiri lebih dari 2500 bikers. Lokasi pelaksanaan di kawasan Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta (1-3/12/2017) mendadak ramai lantaran memang bikers ini melakukan ragam aktifitas seru,

Kegiatan ini merupakan kegiatan penutup pestanya custom bike maniac (Suryanation Motorland) yang mengambil tema khusus yaitu 'Land of Riders'.

“Selama tiga hari penuh, bikers diajak bersatu dengan alam hutan pinus Imogiri dengan ragam kegiatan seru. Mulai dari kegiatan sosial ke alam, kemanusia hingga menikmati acara hiburan menarik seperti live music,” ujar Brand Manager Surya, Ari Kusumo Wibowo.

Berbagai kegiatan yang dihadirkan selama bike camp ini antara lain adalah symbolic social act, fun games & community competition, moto bazaar dan sharing moment antar komunitas. Ada juga live music dari Jiro Samurai, Gie, Dewantara, The Rock Company dan berbagai band local lainnya.

Dalam acara tersebut juga digelar penyematan pin 1.000 km bagi beberapa klub dan komunitas yang datang dari kota Palembang, Jambi, Banda Aceh, Lhokseumauwe, Pematang Siantar, Medan, Bukit Tinggi, Bengkulu, dan Padang Sidempuan. Pin tersebut diberikan karena sudah menempuh jarak lebih dari 1.000 km di acara ini.

“Kami memilih area ini agar kita semua bisa menghargai keindahan alam dan juga menjaga kelestarian hutan beserta isinya. Agar generasi berikutnya tetap dapat menikmati keindahan ini,” tambah Ari.   

Dar data yang dirilis penyelenggara acara, terdapat 250 komunitas yang hadir ditambah 11 komunitas besar seperti: Motor Antik Club Indonesia (Pati), Pemudis (Surabaya), HMT (Bali), Scooter, SOG (Bandung), Outsider (Jakarta), Bikers Brotherhood MC (Bandung), MBC (Jakarta), IMBI (Jakarta), HOG (Jakarta), HDCI (Jakarta), JBI (Surabaya).

Puncaknya adalah ketika band BIP tampil dengan hits-hits andalannya untuk menemani bikers menghabiskan malam di area bike camp yang dilanjutkan dengan penampilan DJ sampai menjelang tengah malam. “Kami berharap rangkaian acara yang kami gelar tahun ini, bisa mengakomodir keinginan pecinta roda dua di Indonesia akan sebuah kegiatan yang positif,” tutup Ari.


(UDA)