Klub dan Komunitas

Bikers Jelajah Energi & Belajar Proses Distribusi BBM

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 04 Nov 2017 21:00 WIB
klub motor
<i>Bikers</i> Jelajah Energi & Belajar Proses Distribusi BBM
?Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri melakukan perjalanann dari Jakarta menuju Tasikmalaya. Pertamina

Metrotvnews.com, Jakarta: 12 bikers dari berbagai komunitas melakukan turing dari Jakarta menuju Tasikmalaya. Mereka tergabung di Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri untuk melihat proses distribusi produk Pertamina ke daerah.

Kegiatan yang dimulai Jumat (3/11/2017) sengaja digelar berdekatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung pada 28 Oktober lalu. Diharapkan para generasi muda mengetahui bagaimana proses distribusi energi ke seluruh daerah di Indonesia.

"Kami berharap program Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri ini tak hanya dapat meningkatkan pengetahuan, terutama untuk kaum muda, terkait bagaimana lika-liku perjuangan para anak bangsa dalam upayanya mengantarkan energi untuk masyarakat, namun juga bisa membangun solidaritas antara Pertamina dengan komunitas motor," tulis General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III, Mochamad Irfan, melalui keterangan resminya.

Rombongan turing kali ini dipimpin Al Arthur Muchtar atau lebih dikenal dengan nama Bucek Depp. Pria yang juga menjadi selebritis ini akan memimpin rombongan yang berisi dari berbagai komunitas seperti Royal Enfield Indonesia, Pertamina Motor Club, Supermoto Indonesia, dan Yamaha Nmax Club Indonesia.

Selama perjalanan, rombongan ?Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri di ajak melihat proses dari mulai produksi hingga pelayanan di SPBU. Para riders juga menghampiri beberapa lokasi SPBU untuk mengisi bahan bakar Pertamax ataupun memeriksa kondisi pelumas mesin mereka di gerai Bright Oli Mart atau Enduro Express.

Perjalanan para bikers ini juga diisi dengan kegiatan sosial pembagian santunan kepada anak yatim piatu di Cianjur, serta kegiatan konservasi lingkungan yakni pelepasan tukik penyu di Pantai Cipatujah. Tujuan terakhir para riders tersebut adalah Kota Tasikmalaya dan akan bergabung ke Tasik Culture Ride yang digagas oleh masyarakat Tasikmalaya.


(UDA)